Kata Ridwan Kamil ini sejumlah lokasi wisata yang rekomended di Bandung

user
Farah Fuadona 23 Desember 2017, 12:13 WIB
untitled

Libur panjang Natal dan cuti bersama dimanfaatkan masyarakat untuk liburan. Bandung yang selama ini masih menjadi destinasi favorit tempat wisata, dipastikan akan dipadati oleh wisatawan dari luar kota.
Para wisatawan biasanya akan memadari sejumlah lokasi wisata yang berada di wilayah Bandung Utara seperti kawasan Lembang. Hal ini tentunya berimbas pada kepadatan lalu lintas menuju kawasan tersebut 
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan saran kepada wisatawan yang hendak liburan ke Kota Bandung. Dia menyebut bahwa ada dua pilihan berwisata yakni yang berbayar dan gratis
Untuk wisata gratis tanpa membayar, pria yang akrab disapa Emil ini menawarkan kepada wisatawan untuk  berwisata di seputaran pusat kota Bandung. Sebab banyak lokasi-lokasi yang dinilai sangat cocok untuk wisata keluarga seperti taman-taman tematik di Bandung serta wisata edukasi air.
"Kalau mau tidak bayar  jalan dipusat  kota Bandung itu sangat menyenangkan, trotoarnya sudah lebar lebar, kursi, taman kolam dan lain lain. Saya kira untuk tipe keluarga, wisata  tidak bayar ini sangat banyak ada Teras Cihampelas, Teras Cikapudung  dan lain lain," ujar Emil kepada wartawan, Jumat (22/12).
Namun untuk tempat-tempat wisata yang berbayar, Emil menyebut bahwa wisatawan dapat mengunjungi sejumlah lokasi di kawasan Bandung Raya.
"Kalau wisatanya berbayar artinya agak jauh itu di seputaran Bandung Raya juga banyak seperti Farm House di Lembang, Floating Market," ucap Emil.
Kepada para wisatawan yang akan berlibur ke Bandung, Emil pun menitipkan pesan agar menjaga kebersihan dan ketertiban dan menaati seluruh peraturan yang ada.
"Kalau itu dilaksanakan kota ini insya Allah aman sampai kapanpun," katanya

Kredit

Bagikan