Yeyen pecahkan rekor ORI, memasak 18 menu hanya dalam 18 menit

user
Muhammad Hasits 19 Desember 2016, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Perempuan belia asal Garut, Yeyen berhasil mencatat rekor anyar dalam Original Rekor Indonesia (ORI) dalam kategori memasak menu yang cukup banyak dalam waktu sesingkat-singkatnya. Ini merupakan rekor pertama yang dipecahkan untuk kategori memasak.

Ketua Yayasan Prestasi Anak Bangsa ORI, Agung Elvianto mengatakan, Yeyen berhasil memecahkan rekor memasak 18 menu dalam waktu hanya 18 menit. Waktu tersebut lebih singkat dari waktu yang diberikan yakni 30 menit.

"Ya, kami berikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan masakan 18 macam. Rupanya ia bisa menyelesaikan dalam waktu lebih cepat," ujar Agung kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara Riau Street Festival di Jalan RE Martadinata, Minggu (18/12).

Beberapa menu yang dimasak oleh Yeyen adalah karedok, tumis kangkung, nasi tutug oncom, perkedel jengkol, serta sayur tongkol.

Sementara itu, dalam pemecahan rekor ORI ini Yeyen mengaku telah melakukan persiapan cukup lama. Ia memikirkan masakan sederhana yang bisa dihidangkan guna memenuhi waktu yang diberikan oleh pihak ORI.

"Enggak nyangka bisa lebih cepat yaitu hanya dalam waktu 18 menit. Alhamdulillah, ini merupakan kebanggan bagi saya dan tentunya juga bagi keluarga," tutur perempuan yang hobi memasak itu.

Sementara itu, pada kesempatan kali ini ORI tak hanya memberikan penghargaan bagi Yeyen, namun juga bagi Nining Meida. Di mana penyanyi Pop Sunda itu diberi penghargaan karena telah merilis lebih dari 100 album sepanjang perjalanan kariernya.

Kredit

Bagikan