Ribuan jemaah padati Masjid Pusdai Jabar ikuti salat subuh berjamaah

user
Muhammad Hasits 12 Desember 2016, 11:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ribuan jemaah memadati Masjid Pusdai Jabar yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12). Ribuah jemaah ini hadir dalam untuk melaksanakam kegiatan salat subuh berjamaah nasional yang dipusatkan di Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan, jemaah sudah mulai memadati Masjid Pusdai sejak pukul 02.00 WIB. Mulai dari wanita dan laki-laki baik yang lansia, muda,  anak-anak berbondong-bondong datang ke masjid.

Para jemaah memulai kegiatan dengan melakukan salat tahajud terlebih dahulu. Bagian dalam masjid tampak penuh sehingga membuat jemah meluber hingga bagian pelataran parkir dan bagian belakang masjid.

Salah seorang panitia acara, Rani mengatakan jemaah sudah mulai memadati Masjid Pusdai sejak malam hari. "Jemaah sudah mulai datang dari pukul 10.00 malam," kata Rani kepada Merdeka Bandung, Senin (12/12).

Menurut panitia dari Ponpes Daarut Tauhid ini, jemaah yang datang tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja, tetapi juga dari luar Bandung.

"Ada juga dari luar kota Bandung. Ada dari Majalaya (Kabupaten Bandung)," katanya.

Kegiatan Salat Subuh Nasional Berjamaah ini merupakan program dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Selain di Kota Bandung, kegiatan ini digelar di 200 titik seluruh Indonesia.

Tampak hadir dalam acara Ketua GNPF-MUI KH Bachtiar Nasir, Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Aa Gym, Gubenur Jabar Ahmad Heryawan, Wakapolda Jabar Brigjen Nana Sudjana, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah ulama.

Kredit

Bagikan