Polisi tembak mati pelaku diduga begal di Bandung

user
Farah Fuadona 18 November 2016, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Satreskrim Polrestabes Bandung terpaksa harus memuntahkan timah panas kepada HM alias Odon. Pelaku diketahui merupakan kawanan begal yang kerap beraksi di wilayah Bandung akhir-akhir ini. Bahkan Odon juga teridentifikasi sebagai pelaku begal yang melukai mahasiswa ITB di kawasan Dago dan Jalan Tamansari.

"Tembakan terpaksa dilakukan karena dianggap membahayakan dengan mengeluarkan senjata tajam. Akhirnya pelaku berhasil jatuh," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto di Mapolrestabes Bandung, Jumat (18/11).

Penangkapan terhadap Odon ini berawal dari pengembangan sebelumnya yakni BY, OB, dan AD pada Rabu (16/11). Dari keterangan para tersangka, mereka ini satu komplotan dengan Odon. Tim Prabu Polrestabes Bandung bergerak cepat mengejar Odon ini.

Tim mulai mengintai jejak Odon sejak Kamis (17/1) malam. Namun tim baru mendapati terduga pelaku ini pada Jumat (18/11) di kawasan Jalan Babakan Siliwangi pukul 03.00 WIB. "Saat itu kami mendapatkan sesuai dengan ciri-ciri yang telah dikantongi," ujarnya.

Selanjutnya, tim pun menghampiri Odon untuk meminta berhenti di pinggir jalan. Tapi saat itu Odon berupaya melawan dan mau melarikan diri, padahal petugas sudah dua kali memberikan tembakan peringatan ke udara.

"Tim pun langsung melakukan pengejaran dan membenturkan motor petugas ke motor tersangka. Tapi tak disangka justru tersangka menyabetkan senjata tajam ke arah badan petugas. Bahkan ia juga melukai lengan sebelah kirinya," kata Winarto.  

Karena membahayakan anggota, pelaku langsung ditembak di bagian tubuhnya dan langsung tersungkur. Kemudian tersangka dibawa ke RS Polri Sartika Asih dan meninggal dalam perjalanan.

Kredit

Bagikan