Simpan sabu di bawah kemaluan, kurir narkoba diciduk di Bandara Husein

user
Mohammad Taufik 29 Oktober 2016, 11:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pria berinisial M dibekuk aparat gabungan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Jawa Barat, Polda Jabar, BNNP Jabar, POM TNI AU, dan PT Angkasa Pura II. Kurir narkoba itu diamankan lantaran kedapatan membawa narkoba saat transit di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

M yang terbang dari Bandara Kualanamnu menuju Kalimantan tersebut menyembunyikan narkoba jenis sabu di bawah kemaluannya. Akhirnya M ini digelandang petugas untuk dilakukan pemeriksaan, pada Kamis (27/10).

"Awalnya yang kita curigai ada beberapa orang, tapi paling kita curigai ada dua orang. Setelah kita periksa ternyata hanya satu yang positif si M ini. M ini dia menyimpan barang itu di dua tempat berbeda dan masing-masing 250 gram, di sepatu dan di bawah kemaluannya," kata ‎Kepala Kanwil DJBC jabar, M Purwantoro di kantornya, Jumat (28/10).

Setelah diperiksa di tempat lainnya, akhirnya petugas berhasil mengamankan narkoba tersebut dengan total satu kilogram. Pemeriksaan terhadap tersangka, bahwa M ini sudah empat kali melakukan penyelundupan serupa dengan modus yang sama.

"Sekarang kita berhasil menangkap. Dari hasil penangkapan itu kita bisa katakan menyelematkan sekitar 7.000 generasi bangsa," ucapnya.

Wakil Direktur Res Narkoba Polda Jawa‎ Barat AKBP Cahyo Hutomo mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap tersangka ini. Begitu juga dengan penyuplai barang haram tersebut.

"Kita masih akan melakukan pendalaman dan memeriksa tersangka. Modus seperti ini sudah modus lama, sudah pernah dengar dibeberapa tempat. Bea cukai juga sudah pernah mengalami dan menangkap kasus dan modus yang sama," ucapnya.

Kredit

Bagikan