Persiapkan bibit muda pengusaha, EMB gelar acara 'Goes to Campus'

user
Farah Fuadona 13 Oktober 2016, 14:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mempersiapkan bibit pengusaha muda Indonesia, Enterpreneur Muda Bandung (EMB) menggelar program "EMB Goes to Campus". Managing director EMB, Lina Meliani mengatakan, para calon wirausaha akan terbagi ke dalam beberapa tahap. Pertama, tahap ide dimana calon wirausaha masih bingung dalam menentukan jenis usaha yang akan dijalankan.

Kedua, lanjut dia, program ini diselenggarakan bagi mereka yang baru menjalankan usaha namun terkendala modal, pemasaran, kemasan, kualitas, proses produksi dan lainnya. "Kedua kategori tersebut akan diajak untuk bergabung bersama EMB dalam memajukan usahanya," ujar Lina kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bali Seafood, Jalan Wastukencana, Kamis (13/10).

Kegiatan "EMB Goes to Campus" merupakan ajang mempersiapkan SDM yang memiliki passion, insight dan creativity. Mereka yang terlibat dalam EMB merupakan praktisi bisnis dan akademisi yang sudah memiliki pengalaman dan pengakuan dari keilmuannya.

Setelah melakukan kegiatan "EMB Goes to Campus", selanjutnya adalah tahapan inkubasi dimana para pengusaha telah melewati tersebut lalu akan dilatih berdasarkan permasalahan dasar dalam usaha.

Selanjutnya adalah tahapan pendampingan yang dilakukan setelah melewati tahapan inkubasi. Pendampingan hanya melakukan kontrol terhadap usaha yang sudah dijalankan, dengan durasi sesuai kebutuhan para pengusaha dan EMB.

"Tujuan akhir dari pembangunan SDM dan pengembangan kualitas produk wiausaha akan dibangun kawasan terpadu guna mempermudah dalam pemasaran produk. Selain itu, kawasan ini akan dijadikan sebagai rumah inovasi khusus enterpreneur," jelasnya.

Kredit

Bagikan