Unpad gelar wisata literasi dan produk kreatif

user
Farah Fuadona 29 Mei 2016, 14:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Universitas Padjdjaran (Unpad) akan menggelar serangkaian acara bertajuk Padjadjaran Book Festival & Campus Festival and Exhibition (PBF & CFE) 2016. Acara akan berlangsung Senin (30/5) pukul 09.00 WIB di Bale Pabukon Unpad, Jalan Raya Bandung Sumedang, Jatinangor. Acara ini berlangsung samapai 5 Juni 2016.
 
Ketua Panitia PBF & CFE 2016 Andri Yanto menjelaskan, rangkaian acara tersebut terkait peringatan hari buku nasional, hasil kerja sama Bale Pabukon Unpad di bawah Direktorat Inovasi, Korporasi Akademik dan Usaha Unpad.
 
“Kegiatan ini mengusung tema Wisata Literasi dan Produk Kreatif merupakan rangkaian kegiatan dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh civitas akademika Unpad,” jelas Andri, Minggu (29/5).
 
Acara terdiri dari bazar buku yang melibatkan puluhan penerbit nasional, rangkaian kegiatan literasi, aneka perlombaan, seminar, talkshow, bedah buku, workshop serta bazar kuliner dan produk unggulan hasil sivitas akademika Unpad.
 
Pembukaan PBF & CFE 2016 akan dilakukan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad bersama Direktur Enterprise & Business Service (EBIS) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Dr. Muhammad Awaluddin, Ketua IKAPI Jabar Drs.Anwaruddin dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal.
 
PBF & CFE 2016 diikuti oleh 38 Penerbit Nasional, beberapa komunitas dan BUMN serta 40 peserta bazar kuliner, produk kreatif dan eksibisi dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Padjadjaran.
 
“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana literasi bagi para civitas akademika,” terang Andri.
 
Pada kesempatan itu juga acara diluncurkan Kampung Digital Sentra Usaha Kecil dan Menengah (SUKA) Unpad. Kampung SUKA UNPAD merupakan hasil kerjasama PT Telkom dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung proses bisnis Sentra UMKM atau UMKM yang terpusat di Bale Pabukon Unpad.
 
Selain itu, akan diluncurkan pula Pabukon Online Store sebagai bagian dari pengembangan toko buku yang ada di Bale Pabukon.  Pabukon Online Store untuk mendekatkan memudahkan transaksi dengan konsumen.
 
Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran CMYK Web Printing Platform guna mendukung kegiatan publikasi dan percetakan seluruh civitas akademika Unpad. “Setelah acara launching dilanjutkan dengan bedah buku dan diskusi buku,” kata Andri.
 
Buku yang dibedah antara lain "Digital Championshift & Digital Enterpreneurshift" yang ditulis Dr. M. Awaluddin, Selling Yourself yang ditulis Dr. Setyo Riyanto, S.E., M.M dari Indonesia Marketing Association (IMA).

Kredit

Bagikan