Setelah 30 tahun, tokoh Lupus akan dihidupkan lagi

user
Muhammad Hasits 17 April 2016, 15:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah 30 tahun berlalu, tokoh Lupus yang begitu fenomenal kini akan dihidupkan lagi. Sosok pria tampan yang identik dengan permen karetnya itu kembali hidup lewat sebuah kegiatan berjudul "Nulis Lupus Bareng".

Kegiatan "Nulis Bareng Lupus" yang diselenggarakan di Bandung ini merupakan hasil inisiasi dari Rumah Kreatif Lupus dan Tirana Art Management, juga didukung oleh Yayasan SAHaLa (Sahabat Asia Bianglala).

"Sebenarnya ini niatan sudah lama namun baru bisa terwujud sekarang. Kegiatan "Nulis Bareng Lupus" karena film Lupus akan diluncurkan tahun depan. Kami mengajak anak muda untuk ikut andil dalam cerita Lupus," ujar penulis cerita Lupus, Hilman Hariwijaya, Minggu (17/4).

Kegiatan "Nulis Bareng Lupus" merupakan lomba yang mengajak siapa saja untuk mengekspresikan idenya dalam bentuk cerita pendek atau komik sepanjang satu halaman A4.

Dihidupkannya lagi tokoh Lupus setelah sekian lama tak muncul itu karena ia sadar bahwa bukan sekadar sebuah karakter yang muncul dalam sebuah novel.

Lupus menciptakan tren pada masanya. Artinya, Lupus adalah aset. Trend setter mampu mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan seperti sosial, ekonomi, gaya hidup, dan lain-lain.

Christine, perwakilan dari Tirana Art Management menjelaskan untuk itu kami mengajak siapa saja untuk mengikuti menulis cerita Lupus dengan mengirimkan karyanya melalui nulislupus@gmail.com.

"Naskah yang dikirim dilengkapi dengan usia, alamat domisili lengkap, dan nomor handphone. Pengumpulan karya paling lambat pada 20 April 2016," jelas Christine.

Karya terbaik akan mendapatkan undangan seleksi dan penjurian dari trio penggagas Lupus yakni Hilman, Boim, dan Gusur yang diadakan di Bandung.

Karya diterbitkan dalam bentuk novel, komik, dan online series, juga honor atas karya yang diterbitkan.

Penjurian 100 karya terpilih akan dilakukan pada Sabtu (23/4) di Kantinnasion, Jalan Ambon No.8a, dna workshop 50 karya terpilih pada Minggu (24/4) ditempat yang sama.

Kredit

Bagikan