Olahraga karena hanya ingin kurus, mustahil!

user
Farah Fuadona 01 Maret 2016, 11:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Giat melakukan olahraga karena hanya ingin kurus dan mendapatkan tubuh ideal? Ah, mutahil. Jangan menjadikan kurus atau mendapat badan ideal sebagai alasan menjalankan olahraga dengan giat.

GM Svarga Platinum Studio, Abigail M. Angkawijaya mengatakan, olahraga pada dasarnya tidak bisa menurunkan berat badan. Harus diimbangi dengan mengatur pola makan yang baik.

"Kalau menurunkan berat badan itu jadikan sebagai bonus saja, jangan tujuan utama. Karena olahraga hanya ingin kurus doang itu enggak mungkin," ujar Abigail kepada Merdeka Bandung, Selasa (1/3).

Olahraga yang teratur namun tak diiringi dengan pola makan baik juga akan dinilai sia-sia. Mengatur pola makan baik dan olahraga teratur akan membuat tubuh menjadi sehat.

"Pola makan harus baik, lakukan olehraga secara teratur, dan yang utama itu jangan stress. Nah itu pola yang baik kalau ingin menurunkan berat badan," paparnya.

Selama ini, paradigma orang masih ada yang keliru soal olahraga. Untuk itu mulai sekarang jadikan olahraga sebagai upaya untuk menjadi sehat, bukan ingin kurus. Konsultasi ahli gizi juga akan sangat menbantu bagi Anda yang akan melakukan program diet.

Mengonsumsi buah dan sayur, juga mengkombinasinya dengan olahraga teratur minimal dua kali seminggu adalah anjuran yang baik untuk melakukan diet sehat.

Diet ketat dengan tidak mengkonsumsi makanan sehat sama sekali sangat tidak dianjurkan, karena mampu membuat kondisi tubuh menurun.

Kredit

Bagikan