Rahasia sehat biji semangka yang jarang diketahui

user
Farah Fuadona 26 Januari 2016, 06:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda yang biasa mengonsumsi semangka, mulai saat ini stop membuang bijinya. Mulailah mengonsumsi daging buah beserta bijinya, karena dalam biji semangka memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa rahasia sehat biji semangka yang baik bagi kesehatan:

Sumber Asam Amino Alami

Biji semangka merupakan sumber alami asam amino. Zat ini sangat dibutuhkan bagi tubuh karena zat asam ini asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Biji semangka adalah sumber alami asam tersebut. Mengonsumsi biji semangka bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme, sistem organ kardiovaskular dan kesehatan seksual.

Kesehatan seksual

Ini adalah salah satu manfaat besar biji semangka bagi kesehatan, terutama kaum pria. Karena biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin sangat baik bagi kesuburan kaum pria. Beberapa vitamin yang terkandung dalam biji semangka menghasilkan darah yang sehat. Mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Magnesium bagus untuk memperkuat sendi-sendi dan tulang. Menurut ilmu kedokteran 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, mengontrol diabetes dan hipertensi.

Mempertajam memori
 
Bagi Anda yang sering lupa, mengonsumis biji semangka dapat membantu menjaga daya ingat serta dapat membangun kekuatan memori.


Melawan Diabetes

Bagi Anda penderita diabetes maka rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit. Air rebusan biji semangka bisa dinikmati layaknya meminum teh, minumlah sari biji semangka ini setiap hari.

Kredit

Bagikan