Manfaat biji pepaya bagi kesehatan

user
Farah Fuadona 23 Januari 2016, 06:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sudah lama orang mengetahui manfaat dari buah dan daun pepaya. Tapi taukah Anda, biji pepaya rupanya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat dari pepaya yang sanagat terkenal yaitu baik bagi pencernaan.

Biji pepaya memliki kandungan antara lain: carpaine, bagus untuk membunuh parasit dan amoeba penyebab bakteri. Papain, enzim yang bagus bagi kulit serta enzim pencernaan

Ini sejumlah manfaat biji pepaya bagi kesehatan seperti dikutip dari berbagai sumber.

Mencegah infeksi parasit serta cacing

Biji Pepaya membantu menghilangkan parasit di dalam tubuh. Karena mengandung senyawa enzim carpaine yang sangat tinggi, berfungsi untuk membantu membersihkan tubuh dari berbagai jenis parasit. Dan juga biji ini diyakini dapat membantu membersihkan saluran pencernaan, sehingga parasit dan cacing dalam perut dapat dibasmi dengan biji pepaya ini.

Kandungan alkaloid anthelmintik unik pada biji pepaya ini juga terbukti sangat efektif untuk membunuh cacing parasit dan amuba dalam tubuh manusia.

Bermanfaat mengatasi uban

Apakah rambut Anda beruban? Bingung mengatasi maslah ini. Jangan khawatir, biji pepaya dapat menghilangkan uban secara alami. Caranya mudah, ambil biji pepaya lalu jemur hingga kering. Kemudian tumbuk biji pepaya hingga halus. Gunakan bubuk biji pepaya ini untuk keramas secara rutin.

Mengobati sirosis hati

Sirosis hati merupakan salah satu jenis penyakit yang ditimbulkan akibat keseringan mengonsumsi minuman beralkohol dan penyakit hepatitis C. Efek sirosis adalah hati akan menyusut dan mengeras. Biji pepaya bisa menjadi obat alami mengatasi sirosis hati. Konsumsi biji pepaya dengan perasan air jeruk nipis selama dua bulan telah terbukti menyembuhkan sirosis hati secara efektif.

Kredit

Bagikan