Mengapa orang kurus susah gemuk?

user
Muhammad Hasits 22 Januari 2016, 13:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sudah banyak makan, tapi tetap saja badannya kurus. Kebanyakan orang menganggap orang kurus karena cacingan. Apa benar?

Orang yang susah gemuk ini dialami sebagian orang. Sudah makan 4 kali sehari, tetap saja berat badannya pas-pasan.

Seperti merdeka.com lansir dari boldsky.com, ada penyebab mengapa orang kurus susah gemuk:

1. Bukan emotional eater

Emotional eating adalah kesalahan terbesar dari orang gemuk. Saat mereka merasa tidak stabil keadaan emosinya, mereka akan makan. Saat marah atau depresi, mereka makan. Bahkan saat bahagia, mereka makan. Sehingga bisa ditebak bahwa kenapa orang gemuk sulit sekali menurunkan berat badan mereka.

2. Makan hanya saat lapar

Orang kurus cenderung makan sat mereka benar-benar lapar. Mereka jarang sekali makan hanya untuk memuaskan hasrat mereka untuk mencoba suatu makanan.

3. Hanya mengisi perut sebanyak 80%

Faktanya meskipun orang kurus memiliki nafsu makan yang begitu besar, namun mereka hanya mengisi perut mereka sebanyak 80%. Dan hal ini merupakan kebiasaan baik. Jangan sampai Anda begitu kalap dalam melihat makanan dan akhirnya Anda kekenyangan hingga perut menjadi begah.

4. Camilan buah

Salah satu kebiasaan baik dari orang kurus adalah mereka memilih buah untuk camilan mereka. Sehingga bisa ditebak, berat badan mereka selalu stabil.

5. Punya pengendalian diri yang baik

Pengendalian diri yang baik merupakan kunci demi mendapatkan tubuh tetap langsing. Karena itu jika Anda ingin selalu langsing, milikilah kontrol diri yang baik dan jangan makan secara berlebihan.

Kredit

Bagikan