Cara sederhana redakan sakit kepala, cukup dipijat di bagian ini

user
Muhammad Hasits 21 Januari 2016, 18:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Apakah kamu pernah tiba-tiba merasakan sakit kepala. Sedang bekerja atau lagi duduk santai di rumah.

Jangan langsung buru-buru minum obat. Ada cara alami dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi sakit kepala.

Cukup dipijat saja agar sakit kepala bisa mereda. Seperti merdeka.com lansir dari Daily Health Post, Kamis (21/1) berikut ini teknik pemijatannya:

Pertama, memijat akan meningkatkan aliran darah, meredakan tekanan otot, dan membantu meredakan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala dengan pijat, mulailah dengan memijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar. Setelah itu, bergerak ke dahi dan ke lubang telinga. Tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

Kedua, yaitu menekan pada titik-titik tertentu pada tubuh bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Caranya, tekan dengan lembut bagian jembatan hidung untuk meredakan sakit kepala. Tekan juga kulit pada bagian antara telunjuk dan ibu jari.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala dengan cepat tanpa minum obat! Jangan biasakan langsung meminum obat ketika sakit kepala, coba dulu cara-cara alami di atas.

Kredit

Bagikan