Mau tahu tren hijab ditahun 2016 ini? Yu simak ulasannya berikut ini.

user
Farah Fuadona 16 Januari 2016, 12:54 WIB
untitled

Seorang desainer fesyen muslim dari sebuah butik si Kota Kembang Putri Nurliana Siti Fatimah menjelaskan mengenai bagaimana hijab yang akan tren ditahun Monyet Api bagi kaum Tionghoa itu.
Tak berbeda jauh dengan tahun 2015, hijab atau penutup kepala yang akan menjadi tren ditahun 2016 adalah model sederhana. Kesederhanaan itu tetap tak menanggalkan kesan elegan.
"Sederhana yang dimaksud adalah hijab sesuai dengan syariat Islam yakni hijab syar'i. Menggunakan hijab syar'i akan membuat wanita nampak lebih elegan dan sisi keibuan begitu menonjol," ujar Putri kepada Merdeka Bandung, Sabtu (16/1/16).
Hijab syar'i merupakan model hijab panjang yang ditujukan untuk menutup bagian dada wanita. Hijab tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh wanita muslim.
Untuk warna, warna monokrom seperti hitam, serta putih masih mendominasi untuk tahun ini. Namun, warna-warna seperti pastel juga akan tetap tren meski kadarnya akan berkurang ketimbang tahun sebelumnya.
"Untuk tahun ini, warna seperti abu-abu juga akan mendominasi melihat dari akhir tahun kemarin warna seperti abu begitu digandrungi. Warnanya terbilang kalem jadi banyak dipakai oleh para hijabers," tutupnya.

Kredit

Bagikan