Ini manfaat tak terduga ampas teh untuk kecantikan

user
Mohammad Taufik 15 Januari 2016, 13:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Meminum teh memang bagus buat kesehatan. Minuman ini kaya akan anti oksidan yang memperlambat penuaan dini dan menjadikan kulit anda cantik segar alami. Namun Anda patut tahu, ternyata bukan hanya dengan meminum teh anda akan memperoleh manfaat teh untuk kecantikan kulit anda, ampas teh pun dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah.

Menarik bukan, nikmati tehnya dan manfaatkan pula ampasnya. Berikut ini manfaat ampas teh bagi kecantikan yang perlu kamu ketahui dikutip dari berbagai sumber:

Mencerahkan kulit wajah

Jika anda mencari solusi untuk mengatasi wajah kusam, maka ampas teh dapat menjadi jawaban. Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajah karena dapat menghilangkan flek hitam dan kotoran akibat debu dan polusi yang menempel pada wajah serta mengangkat sel kulit mati.

Caranya, gunakan ampas teh secukupnya lalu balurkan keseluruh permukaan wajah dan pijitlah dengan lembut secara perlahan kemudian diamkan selama 5 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari secara rutin dan waktu yang terbaik adalah di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari sebelum mandi.

Mengatasi Jerawat

Manfaat lainnya untuk mengatasi masalah jerawat. Selain lebih ekonomis dan efisien, ampas teh juga lebih alami sehingga tidak menimbulkan efek samping. Caranya cukup mudah, ambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Oleskan pada kulit wajah berjerawat dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga jerawat anda hilang.

Mengencangkan kulit

Untuk mengencangkan kulit, caranya adalah balurkan ampas teh secara merata pada wajah ketika akan tidur dan biarkan semalaman hingga keesokan paginya. Untuk menghilangkan ampasnya cucilah wajah anda dengan air hangat pada bilasan pertama kemudian bilasan kedua gunakanlah air biasa. Lakukanlah 3 kali seminggu untuk hasil optimal.

Mencegah Rambut Rontok dan ketombe

Tidak sedikit wanita memiliki masalah dengan rambut rontok. Rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor, misalnya penggunakan hair dryer, cat rambut, sinar matahari ataupun faktor keturunan. Tidak ada salahnya mencoba perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok anda dengan menggunakan ampas teh.

Caranya adalah campurkan air dan teh basi secukupnya untuk membilas rambut anda sehabis keramas setiap pagi. Dengan pemakaian rutin setiap keramas maka rambut akan berkilau dan akar rambut pun menjadi kuat tidak akan rontok lagi. Selain itu, kulit juga akan terbebas dari ketombe.

Kredit

Bagikan