Keseruan momen charity bersama musisi ternama tanah air

user
Farah Fuadona 18 Desember 2016, 09:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Keseruan gelaran charity bertitle "Smilemotion 2016" begitu terasa takala setiap musisi bergantian berbagi panggung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Sabtu (17/12). Musisi sekaliber Noah, Sheila on 7, serta Glenn Fredly tampil memukau dalam hajatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Unpad bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan langit-langit (YPPCBL) itu.

Ini bukan acara musik biasa, melainkan kegiatan amal yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan langit-langit gratis di Bandung. Dana yang digunakan merupakan hasil penjualan tiket konser.

Rupanya acara yang diselenggarakan sejak sore hari itu berhasil mencuri perhatian warga Bandung khususnya kawula muda. Nampak Sabuga dipadati penonton khususnya pada malam hari berkisar pukul 18.00 WIB dimana solois Glenn Fredly mulai menguasai panggung.

Tak mau ketinggalan menyaksikan musisi kesayangan mereka beraksi, pada saat musisi dipanggil ke atas pentas, penonton langsung merangsek ke bagian depan. Tidak hanya menonton, penontonpun tidak lupa mengeluarkan ponsel dan menghidupkan mode kamera untuk mengabadikan musisi kesayangannya beraksi.

Sebelum para musisi ternama tanah air, band-band indie Kota Kembang terlebih dulu mendapat panggung. Mereka adalah Manusia Aksara, The Joni, Siddharta, Salty Sugar, dan Dentisty Percussion. Salah satu penampilan yang berhasil membuat penonton menghadiahkan tepuk tangan meriah adalah Siddharta.

Band yang digawangi oleh Pras (Vokal, Guitar) Umen (bass), Ojan (guitar), OBITR (drum), Tyas (vokal dan violin) dan Cici (vokal) ini tampil begitu hangat dan komunikatif. Bisa manggung dalam konser "Smilemotion 2016" merupakan sebuah kebanggan bagi Siddharta.

"Terima kasih sudah mengundang dan menyaksikan kami," ujar sang ujung tombak, Cici disela-sela aksi panggungnya dalam hajatan "Smilemotion 2016".

Sementara itu, "Smilemotion 2016" merupakan kampanye masif mengenai celah bibir dan langit-langit, atau biasa dikenal bibir sumbing.

Smilemotion 2016 sendiri memiliki dua rangkaian acara yang terdiri dari ISM (Inspiring Smile Movement) Project dan konser amal. Operasi gratis ini termasuk pada rangkaian ISM Project yang mengangkat tajuk Inspiring Smile Movement Project 1.

Kredit

Bagikan