PB PON pastikan tiket pembukaan PON bebas calo

Oleh Farah Fuadona pada 17 September 2016, 18:10 WIB

Bandung.merdeka.com - Pengurus Besar (PB) PON Jabar memastikan pembukaan PON XIX/2016 bebas calo tiket. Sebelumnya beredar isu bahwa tiket pembukaan PON diperjual belikan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pembukaan PON Jabar bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (17/9) malam.

"Jadi belum ada laporan lagi. Penelusuran kami sudah dilakukan langsung dari PB PON, mulai dari kecamatan, RW/ RT sampai saat ini tidak ada laporan atau tertangkap basah tiket yang diperjualbelikan tiket," kata Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa saat ditemui di lokasi.

Iwa yang merupakan Sekda Jabar ini sebelumnya memang sudah memperingati pada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak mencari kesempatan dengan memperjualbelikan tiket yang sebenarnya gratis. PB PON sendiri menyediakan 27 ribu tiket undangan di mana 2.300-nya untuk warga setempat.

"Mungkin karena sebelumnya panitia sudah memberikan ancaman untuk tidak memperjualbelikan tiket sehingga mereka tidak jadi menjualnya," kata dia.

Untuk diketahui PON Jabar akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada malam ini pukul 20.00 WIB. Pembukaan dipastikan bakal meriah karena akan menampilkan parade kontingen, video mapping, kembang api dan tarian budaya.

Tag Terkait