Ridwan Kamil minta warga pertunjukan keramah-tamahan selama PON

Oleh Farah Fuadona pada 17 September 2016, 11:38 WIB

Bandung.merdeka.com - Acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 secara resmi akan digelar malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Upacara pembukaan rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan kepada warga Bandung untuk ikut memeriahkan acara pembukaan PON yang digelar di Kota Bandung. "Pesan untuk warga Bandung mari meriahkan acara PON XIX. Mohon pertunjukan keramah-tamahan khas orang Bandung yang sangat 'helpfull' turun tangan dan ramah dalam menolong siapapun khususnya keluarga besar dari provinsi-provinsi," ujar Ridwan kepada wartawan, Sabtu (17/9).

Untuk memeriahkan selama penyelenggaraan acara PON pria yang akrab disapa Emil ini juga telah membuat surat edaran kepada setiap kelurahan untuk memasang umbul-umbul di wilayahnya.

"Surat edaran sudah Saya titipkan ke lurah agar menyumbang di depan rumahnya ada umbul-umbul lah gitu ya. Kemudian juga di jalan protokol. Ini merupakan bagian dari semangat meramaikan PON XIX di Kota Bandung," katanya.

Emil mengimbau kepada warga Bandung untuk mengurangi pergerakan selama acara pembukaan PON. Sebab Kota Bandung akan didatangi kontingen atlet dari seluruh Indonesia.

"Kalau mau nonton di rumah saja, pasti spektakuler karena disiarkan live oleh semua TV nasional. Kita doakan gebyarnya lebih meriah dari pembukaan PON sebelumnya, karena semua seniman dari Jabar gotong royong ingin memberikan pertunjukan yang paling spektakuler selama sejarah PON, saya yakin dan ini jadi kebanggaan kita semua," ujar Emil.

Tag Terkait