Pembukaan PON Jabar, panitia sediakan 27 ribu tiket gratis

Oleh Farah Fuadona pada 14 September 2016, 11:35 WIB

Panitia penyelenggara menyediakan 27 ribu tiket untuk pembukaan PON Jabar ke-XIX. Pembukaan PON Jabar akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9).

"Kami sediakan 27 ribu undangan. Belakang panggung enggak bisa dipakaikan, 27 ribu itu maksimal ya itu. Itu sudah fix ya," kata Ketua PB PON Jabar Ahmad Heryawan, usai mengikuti apel kesiapan PON Jabar di Stadion GBLA, Rabu (14/9). Untuk diketahui stadion GBLA memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk.

Menurut Aher yang merupakan Gubernur Jabar, 27 ribu tiket dan tamu undangan akan mengisi sederet tribun VVIP, VIP dan barat. Jumlah itu diantaranya ada 2.300 tiket gratis yang disediakan untuk warga Gedebage, Kota Bandung.

"Masyarakat sini diundang 2.300 sekitar GBLA. Mereka warga sini harus menikmati. Orang Gedebage biar mereka punya kebanggaan. Kita perhatikan benar masyarakat di sini," ujarnya.

Dia menambahkan, secara keseluruhan PB PON memastikan kesiapan penyelenggaraan hajat olahraga akbar empat tahunan yang berlangsung 17-29 September ini. Hal itu ditandai dengan pengibaran bendera kontingen di mana seluruh atlet siap bertanding.

"Kita sudah selesai mengibarkan bendera kontingen. Pertanda bahwa kontingen sudah siap berlaga menjadi peserta di PON 2016 di Jabar. Seluruh kontingen sudah datang. PON dimulai ditandai pengibaran bendera kontingen dan siap berlaga," ujarnya.

Untuk pembukaan nanti kepolisian menyiapkan 4.500 personel gabungan dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup. "Pembukaan di sini kita siapkan 4.500 personel," ujar Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana.

Tag Terkait