Pemkot Bandung siapkan konsep penataan PKL Cicadas

Oleh Endang Saputra pada 01 November 2018, 16:39 WIB

Bandung.merdeka.com - Pasca kunjungan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ke kawasan Cicadas beberapa waktu lalu. penataan Cicadas terus berprogres. Saat ini Pemkot Bandung sedang menyiapkan konsep penataan untuk 602 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di kawasan Cicadas.

Hal itu terungkap dalam rapat Satgasus yang digelar di Balai Kota Bandung. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh dinas terkait yang tergabung dalam tim Satgasus seperti Dinas Koperasi dan UKM, Distaru, Satpol PP dan dinas lain.

"Jadi barusan kami menggelar rapat satgasus PKL dipimpin oleh Pak Wakil Wali Kota, dihadiri oleh para anggota satgasus, juga ada kewilayahan. Yang dibahas soal penataan PKL di Cicadas. Jadi ini menindaklanjuti kunjungan pa wakil dan perbincangan forum PKL Cicadas," ujar Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung Priana Wirasaputra kepada wartawan di Balai Kota Bandung.

Priana mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan konsep untuk penataan PKL Cicadas. Rencananya para PKL akan dibuatkan tenda berukuran 1,5 x 1,5 meter.

"Untuk yang itu Distaru (Dinas Tata Ruang) yang bikin standarnya. Ukuran 1,5 x 1,5 meter. Ini untuk
602 pedagang di Cicadas. Jumlah tendanya 300 sekian, karena satu tenda bisa diisi 2-3 pedagang," kata dia.

Menurut Priana, untuk anggarannya tidak akan menggunakan APBD. Kemungkinan berasal dari dana CSR. Dia menargetkan rencana tersebut bisa terealisasi pada akhir tahun ini.

"Agendanya Minggu depan bertemu dulu dengan forum PKL disana. Target akhir tahun ini," ucapnya.

Priana mengungkapkan, upaya penataan PKL Cicadas dilakukan secara bertahap. Namun untuk upaya relokasi masih membutuhkan waktu panjang.

"Kita bertahap menyesuaikan ketentuan yang ada. Karena menyangkut masalah masalah berikutnya yag belum bisa dipastikan seperti pemilihan lahannya dimana, bagaiamna lahannya, kemudian proses pembangunannya. Itu harus disiapkan," katanya.

Tag Terkait