Bandung hujan lebat, 3 mobil tertimpa kanopi

Oleh Muhammad Hasits pada 03 Mei 2017, 17:02 WIB

Bandung.merdeka.com - Hujan angin kembali melanda Kota Bandung, Rabu (3/5) siang ini. Dilaporkan sejumlah pohon dan beberapa bangunan pelindung seperti kanopi diamuk angin. Seperti halnya yang terjadi di kawasan Komplek Mekarwangi, Bandung.

"Atap sekolah BPK Jalan Indra Prahasta Timur roboh akibat hujan deras disertai angin kencang dan menimpa tiga mobil," kata Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (3/5). Tiga mobil itu yakni Hyundai Avega nopol D 707 HH, Nissan D 828 LDC dan satu mobil merek Honda.

Basarnas juga melaporkan adanya jaring pembatas Singgasana Golf yang ada di komplek tersebut sempat roboh. Jaring pembatas itu nyaris jatuh ke jalan, hanya saja beberapa bagiannya masih tertahan sutet yang berdiri kokoh. Dampak hujan angin yang melanda, pihaknya belum menerima laporan korban jiwa. "Tidak ada korban, " ujarnya.

Pihaknya tetap mengimbau, pada warga terutama yang saat ini tengah berada di perjalanan jika hujan angin terjadi secara tiba-tiba. "Pengendara agar tidak memarkir kendaraan di bawah pohon besar, baliho atau bangunan yang kurang kokoh," katanya.

Selain itu Basarnas Jabar juga mengimbau adanya kemungkinan banjir melanda di sejumlah drainase. "Warga harus menjauhi saluran air/drainase dikarenakan berisiko terbawa arus air yang deras," tuturnya.

Hal itu disampaikan Basarnas mengingat jangan sampai terjadi kasus sebelumnya seperti warga yang tewas karena terserat arus deras drainase. Pantauan merdeka.com, di kawasan Jalan Banda, Kota Bandung hujan angin melanda mulai pukul 14.40 WIB dan mulai mereda pukul15.30 WIB.

Tag Terkait