Setelah diperiksa polisi, Rizieq akan beri tausiyah di Masjid Pusdai

Oleh Mohammad Taufik pada 13 Februari 2017, 12:05 WIB

Bandung.merdeka.com - Pimpinan FPI Rizieq Syihab dijadwalkan akan datang ke Masjid Pusdai Jabar di Jalan Diponegoro setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar. Rizieq rencananya akan menyampaikan tausyiah di hadapan pendukungnya.

Hal itu diungkapkan Koordinator aksi kawal ulama dan pancasila Asep Syaripudin kepada wartawan saat ditemui di Masjid Pusdai, Senin (13/1).

"Insya Allah Habib Rizieq, setelah beres (pemeriksaan) langsung ke sini untuk memberikan tausyiah," ujar Asep.

Sembari menunggu kedatangan Rizieq yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, massa aksi melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti zikir, doa bersama, baca Alquran serta mendengarkan tausiyah dari para ulama.

"Kita mendengarkan tausyiah dari pada guru-guru para ulama sembari menunggu (kedatangan Rizieq)," katanya.

Asep memastikan, tidak ada massa pendukung yang datang ke Polda Jabar. Semua pendukung diarahkan untuk datang ke Masjid Pusdai Jabar.

"Berdasarkan info dari Polda tidak ada massa di sana (Polda Jabar). Kalau ada tolong ditertibkan. Jangan sampai memancing mereka berbuat dengan cara masing-masing. Demi menjaga kondusivitas datang ke Pusdai untuk zikir dan berdoa. Tapi kalau polisi mengkriminalisasi ulama, kita akan berbondong-bondong ke sana," ujarnya.