Ridwan Kamil izinkan Stadion GBLA jadi tempat laga Persib vs Arema

user
Muhammad Hasits 19 Agustus 2016, 13:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya mengizinkan laga antara Persib melawan Arema Cronus digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 27 Agustus mendatang. Seperti diketahui laga bigmatch ini akan tersaji dalam laga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Kepastian itu didapat setelah Ridwan Kamil mengadakan pertemuan dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Kamis (18/8) malam.

"Saya mengizinkan sebagai simulasi untuk kesiapan pembukaan PON. Jadi kami tes keamanannya, tranportasinya, ketertibannya dengan menggelar pertandingan Persib dengan Arema," ujar Ridwan.

Laga Persib vs Arema terbilang cukup riskan, mengingat Stadion GBLA sedang dipersiapkan menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 18 September.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, pihaknya akhirnya memberikan izin setelah mendapat jaminan dari Panpel untuk bertanggung jawab jika ada kerusakan. Selain itu juga, pihaknya juga meminta bobotoh untuk ikut membersihkan stadion pasca pertandingan digelar.

"Ada dua syarat, pertama ada kepastian pertandingan bisa berjalan dengan baik dan tertib serta jaminan jika ada kerusakan. Kedua, saya minta 'bobotoh' ikut gerakan membersihkan GBLA pada 21 Agustus nanti. Nanti, tolong kampanyekan agar 'bobotoh' bergerak," pungkasnya.

Kredit

Bagikan