Pertandingan Terakhir di Liga 1 2018 Lawan Barito Putera, Persib Bidik Kemenangan

user
Endang Saputra 08 Desember 2018, 10:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menutup Liga 1 2018 melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12). Pertandingan yang akan disiarkan pukul 18.30 WIB ini menjadi pertandingan terakhir Persib dalam kompetisi Liga 1 2018.

Meskipun sudah tak berpeluang menjadi kampiun, Maung Bandung tetap bertekad memenangi laga menghadapi berjuluk 'Laskar Antasari' ini. Sebab, kemenangan setidaknya bisa menjadi cara yang indah bagi Persib dan bobotoh untuk mengakhiri musim.

Pelatih Persib, Mario Gomez berambisi meraih tiga poin. Hal itu ditunjukkannya dengan mempersiapkan tim secara serius selama di Bandung.

"Kita akan coba menang. Karena penting untuk mengakhiri kompetisi di urutan ketiga. Ini adalah musim yang baik. Kita mencoba jadi juara. Tapi, kita tidak bisa karena banyak hal. Tapi kita coba untuk menyelesaikannya di posisi ketiga. Ini penting," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Sabtu (8/12).

Demi kemenangan, Supardi Nasir Bujang cs harus mau tampil habis-habisan di sepanjang laga. Sebab pertandingan di Pulau Dewata bisa jadi lebih dari sekadar penutup musim. Tetapi juga akan menjadi partai untuk mempertahankan harga diri.

Untungnya, Maung Bandung membawa modal cukup bagus sebelum terbang ke Bali kali ini, yaitu kemenangan tipis 1-0 atas PSCS Cilacap, 5 Desember 2018. Setidaknya kemenangan itu mampu meningkatkan kepercayaan diri sang Pangeran Biru setelah sempat melewati empat pertandingan tanpa kemenangan.

Akan tetapi, Persib harus mewaspadai absennya bek asal Serbia, Bojan Malisic akibat akumulasi kartu kuning. Namun, bobotoh masih memiliki harapan kepada pemain bertahan muda, Indra Mustafa. Bukan tak mungkin, Indra akan kembali tampil menemani Victor Igbonefo sejak menit awal di laga nanti.

Yang juga harus diwaspadai adalah mitos kurangnya hoki di Bali. Bagaimana tidak, di sepanjang musim ini, Supardi cs belum pernah merasakan kemenangan di Pulau Seribu Pura itu. Mengenai hal tersebut, Gomez pun mengakui ada perbedaan yang signifikan antara bermain di Bali dengan di Bandung.

"Saya akui itu, karena perbedaan sangat terasa dari bermain di GBLA dan di Bali sangat berbeda. Saya ingin ucapkan terima kasih banyak atas dukungan bobotoh di musim ini dan sampai bertemu," ungkap Gomez.

Saat ini Persib berada di peringkat ketiga dengan raihan 51 poin dari 33 pertandingan. Dibawahnya menguntit Bhayangkara FC dengan raihan 50 poin dari 33 pertandingan. Di posisi pertama dihuni Persija Jakarta dengan raihan 59 poin dari 33 pertandingan. Sementara di posisi kedua ditempati PSM Makassar dengan raihan 58 poin.

Kredit

Bagikan