Jaga asa juara, Skuat Maung Bandung harus tampil habis-habisan lawan PSMS Medan

user
Endang Saputra 09 November 2018, 12:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan melakoni pertandingan penting melawan PSMS Medan dalam laga pekan 30 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini. Tak hanya penting bagi Maung Bandung sebagai tuan rumah, laga besok juga akan sangat krusial bagi skuat berjuluk 'Ayam Kinantan'.

Pasalnya, Supardi cs siap tampil habis-habisan untuk menjaga asa juara. Sedangkan PSMS juga akan berupaya sekuat tenaga untuk mencuri poin demi bisa menjauh dari jurang degradasi. Dengan kata lain, pertarungan di Pulau Dewata nanti bisa jadi lebih dari sekadar partai klasik. Tetapi juga akan menjadi partai untuk mengadu nasib.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, baik Persib maupun PSMS sama-sama berambisi meraih poin sempurna.

"Persiapan kami sangat baik dan kami tahun ini adalah laga yang penting bagi kami. Kami juga tahu PSMS Medan juga membutuhkan poin. Tapi buat kami, tiga poin adalah yang terpenting. Kami harus memenangi laga ini," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Jumat (9/11).

Untungnya, Maung Bandung membawa modal cukup bagus sebelum terbang ke Bali. Meski sempat melewati lima laga tanpa kemenangan, skuat asuhan Gomez itu akhirnya mampu kembali bangkit di laga pekan 29 dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Jakarta, akhir pekan lalu. Tentunya, hasil tersebut mampu mendongkrak motivasi tim untuk terus berada di jalur menuju juara.

Akan tetapi, sang Pangeran Biru memang harus menerima kenyataan pahit perihal absennya Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar yang sedang dibekap cedera. Sebagai dua pemain kunci yang telah ikut berjuang sekal awal kompetisi, tentunya kehilangan dua pilar itu akan membuat Gomez memutar otaknya untuk meracik skema alternatif.

Begitu pula Febri Hariyadi dan Oh Inkyun yang terpaksa absen di laga yang sangat menentukan besok. Febri kembali meninggalkan tim untuk memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia dan Oh In-Kyun harus menjalani skorsing setelah mendapatkan kartu merah di pekan sebelumnya melawan Bhayangkara FC.

"Tapi kami punya pemain-pemain lain. Tak cuma Bauman, Dedi, Febri, In-Kyun. Kami juga punya pemain bagus lainnya untuk besok," kata pria 61 tahun itu.

Optimisme Gomez saat ini sebetulnya tak terlepas dari kembalinya striker tajam Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel. Apalagi pada laga comeback-nya di Stadion PTIK pekan kemarin, langsung mengemas satu gol dan satu assist. Pastinya, penyerang asal Chad itu akan kembali menjadi salah satu predator berbisa bagi jala gawang Ayam Kinantan nantinya.

Kredit

Bagikan