Dibekap cedera, Gomez siapkan alternatif pengganti Bauman

user
Endang Saputra 07 November 2018, 10:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan, sudah menyiapkan alternatif jika penyerang Jonathan Bauman tidak bisa tampil menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1, Jumat 9 November 2018 mendatang.

Diketahui, Bauman mengalami cedera pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC Sabtu lalu. Bauman mengalami masalah di bagian bahu kiri, setelah berbenturan dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulayana pada menit 56. Bauman pun terpaksa harus digantikan Patrich Wanggai.

Gomez menyebutkan ada beberapa opsi untuk mengisi kekosongan striker bernomor punggung 99 itu. Apalagi Gomez merasa lega karena tandem Bauman, Ezechiel N'douassel tengah dalam performa terbaiknya usai mencetak salah satu dari dua gol yang membawa PERSIB mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada lega pekan lalu.

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Rabu (7/11).

Pelatih berusia 61 tahun ini berharap juru gedor berpaspor Argentina itu bisa pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. Terlebih, kini dirinya bersama Persib bertekad menyapu bersih seluruh laga untuk meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2018.

"Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya," terang Gomez.

Gomez pun mengaku telah menginstruksikan para pemain agar lebih berhati-hati terhadap hukuman kartu di lima laga tersisa ini. Gomez enggan kembali kehilangan pemain jelang beberapa pertandingan krusial. Menurutnya, akumulasi kartu berpotensi merugikan timnya yang tengah mengincar gelar juara kompetisi Liga 1 2018.

"Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras," ucapnya.

Meski begitu, Gomez tetap meminta para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik di lima laga tersisa ke depan.

"Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya," katanya.

Kredit

Bagikan