Lawan Bali United, Persib Bandung targetkan kemenangan

user
Endang Saputra 30 Oktober 2018, 11:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan melawan Bali United dalam laga pekan 28 Liga 1 2018 di Stadion Batakan Balikpapan hari ini. Skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan untuk kembali merebut tahta posisi puncak Liga 1 2018.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan, tren negatif yang didapatkan Persib di empat laga sebelumnya sudah cukup untuk menjadi pelajaran. Inilah saatnya Maung Bandung kembali meraih hasil menang.

"Sekarang kita bertekad memperbaiki kesalahan untuk menang besok. Kalian harus ingat, kita kehilangan tujuh pemain, it’s ok. (Selama ini) mereka (pemain) tidak masalah dan kami tidak akan mundur dengan apapun yang menghalangi," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Selasa (30/10).

Dalam mempersiapkan tim, Gomez tidak melulu soal taktik dan strategi, tetapi juga mental dan psikologi. Hal itu menjadi salah satu alasan Persib memutuskan untuk pulang dan berlatih di Bandung meski waktunya sangatlah singkat. Setelah mendapatkan energi dan motivasi di Bandung, Persib pun kembali terbang untuk berjuang.

"Persiapan kita bagus. Karena kita siap dengan pertandingan besok melawan Bali (United). Ini adalah pertandingan penting bagi kita. Karena kita kalah di pertandingan terakhir. Kita harus menang dan ambil tiga poin," kata dia.

Bobotoh sebetulnya dapat menghela nafas panjang setelah Bojan Malisic dipastikan dapat tampil lagi. Bek asal Serbia itu terpaksa menepi dalam empat pertandingan akibat larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI.

Namun, dua penyerang andalan Persib Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel akan absen. Bauman diskors akibat kartu merah yang diterimanya di laga melawan PSM Makassar pekan lalu dan Ezechiel masih harus bersabar lantaran sanksi larangan bermainnya masih tersisa satu pertandingan lagi.

Selain kedua nama tersebut, gelandang Maung Bandung, Dedi Kusnandar dan Hariono dipastikan tak dapat memperkuat tim akibat cedera. Kabarnya, Hariono masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. Sedangkan Dedi mengalami cedera patah tulang fibula yang membuatnya terpaksa absen untuk waktu yang cukup lama.

Meski begitu, Gomez tetap optimistis. Karena dirinya masih memiliki sang penyerang asal Nabire, Patrich Wanggai dan gelandang berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan. Tampaknya, peran Patrich dan Kim di laga nanti akan menjadi sangat penting mengingat Persib tengah membutuhkan banyak gol demi mampu meraih kemenangan.

Kredit

Bagikan