Dijungkalkan Persebaya 4-1, Persib tertahan di peringkat kedua klasmen sementara

user
Endang Saputra 21 Oktober 2018, 11:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya setelah dilibas dengan skor 1-4 dari Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10) malam. Dengan kekalahan ini, Persib Bandung harus puas tertahan di posisi kedua, terpaut dua poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat pertama dengan 47 poin.

Persib Bandung lebih dulu kebobolan lewat gol penalti Irfan Jaya di menit ke-17, Maung Bandung sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui ‎Febri Hariyadi pada menit 19. Namun, Fandi Eko membawa Persebaya kembali unggul pada menit 42. Di babak kedua, Persebaya mencetak dua gol tambahan kemenangan melalui Fandi Eko menit 77 dan Osvaldo Haay pada menit 80.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya terjadi karena timnya banyak membuat kesalahan. Bahkan, pelatih berkebangsaan Argentina itu menyebut, Persib telah melakukan sejumlah kesalahan fatal yang berbuah gol untuk tim tamu.

"Permasalahan bukan di strategi lawan. Kita membuat banyak kesalahan. Di babak pertama, kita membuat kesalahan. Bukan kesalahan kecil. Kita melakukan kesalahan yang fatal," ujar Gomez seperti dikutip laman klub.

Gomez mengajak seluruh pemainnya untuk tidak larut dalam kekecewaan. Maung Bandung, kata dia, harus bekerja lebih keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan PSM Makassar.

"Pertandingan sudah selesai. Jadi, kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

Kredit

Bagikan