Lawan Persebaya, Persib punya motivasi besar

user
Endang Saputra 18 Oktober 2018, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 20 Oktober 2018 mendatang. Mengincar poin penuh, Persib Bandung terus mematangkan persiapan.

Skuat Maung Bandung langsung menggeber persiapan dengan menggelar sesi latihan di Lapangan Banteng Seminyak, Bali. Menginjak hari ke-12 dalam tur panjang ini, tim pelatih memberikan variasi latihan terhadap Supardi Nasir dan kawan-kawan. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan hal tersebut sengaja dilakukan guna menjaga tim agar tidak mengalami kejenuhan.

"Tadi kita ada latihan kombinasi defense dan tactical. Jadi kita satukan itu semua dalam satu small set game. Semua porsi dan bobot latihan tetap sama, cuma kita coba bikin dengan beberapa variasi," ujar Yaya seperti dikutip laman klub, Kamis (18/10).

Yaya pun memastikan kondisi seluruh dalam keadaan yang fit. Meski sudah melewati dua laga berat dan hampir dua pekan berada di luar Bandung, tak ada kendala bearti bagi kebugaran fisik pemain

Sementara itu, Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan, timnya memilki motivasi bagus untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Raihan satu poin dari Persipura Jayapura pada pekan ke-25 lalu diklaim bisa menjadi motivasi tambahan bagi Eka Ramdani dan kawan-kawan.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini pun sangat optimis mampu meraih poin penuh saat menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Kami punya persiapan yang sangat bagus. Setelah dari Jayapura, semua pemain terlihat begitu bersemangat untuk mempertahankan posisi kesatu di klasemen. Saya yakin lawan Persebaya semua pemain siap memberikan yang terbaik," ujar Gomez.

Opitimisme pelatih berusia 61 tahun ini semakin tinggi. Sebab, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang baru saja menuntaskan agenda bersama Tim Nasional Indonesia sudah bergabung.

"Mereka bisa kami andalkan untuk lawan Persebaya nanti. Pertama kita lihat kondisi mereka sebelum kembali memulai persiapan besok. Bagus, ini sesuatu yang positif bagi tim," katanya.

Kredit

Bagikan