Berhasil curi poin di Jayapura, Persib masih kokoh di puncak klasmen

user
Endang Saputra 16 Oktober 2018, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-25 di Stadion Mandala, Senin 15 Oktober 2018 kemarin. Tim Mutiara Hitam berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol yang dicetak striker asal Brazil Hilton Moreira di menit ke-52. Namun Persib berhasil membals berkat gol manis Ghozali Siregar di menit ke-68.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku bersyukur atas meraih satu poin oleh timnya. Menurut pelatih asal Argentina itu, memang tak mudah untuk memenangi pertandingan di kandang skuat Mutiara Hitam. Meski timnya banyak menciptakan peluang, Gomez tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya sehingga mampu menahan imbang 1-1.

"Ya, tentunya ini poin yang sangat bagus karena di sini adalah tempat yang sulit. Kita mencoba setiap waktu sampai 90 menit untuk menang. Kita punya banyak peluang tapi it’s ok, satu poin tidak masalah," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Selasa (16/10).

Pelatih berusia 61 tahun itu pun menegaskan timnya tak akan menyerah meski harus melewati dua laga tanpa kemenangan. Maung Bandung, kata Gomez, akan terus melanjutkan perjuangan dalam perburuan gelar juara Go-Jek Liga 1 2018.

"Ya, kami akan terus mencoba. Besok kami akan berangkat ke Bali," katanya.

Sementara itu, Ghozali Muharram Siregar mengaku bersyukur dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnua. Dalam laga tersebut pria yang akrab disapa Gozo berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-68.

"Ya, alhamdulilah. Kami harus bersyukur dengan hasil ini. Kami bisa curi poin di Jayapura yang terkenal cukup sulit bagi tim lawan," kata dia.

Mendapat satu poin penting, eks pemain PSM Makassar ini pun sangat mengapresiasi semangat seluruh pemain.

"Ini semua berkat kerja keras semua pemain. Saya harap hasil ini bisa membangkitkan motivasi kami untuk laga berikutnya," ungkapnya.

Dengan hasil ini Persib masih berada di puncak klasmen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 45 poin dari 25 laga. Di posisi kedua ditempati PSM Makassar dengan 44 poin dari 25 laga.

Persib akan kembali melanjutkan perjalanannya di pentas Liga 1 2018. Destinasi berikutnya adalah Bali. Dalam laga selanjutnya skuat Maung Bandung akan melakoni laga kandang tempat netral melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 20 Oktober 2018 mendatang.

Kredit

Bagikan