Pemain Persib gelar tabur bunga di gerbang biru Stadion GBLA

user
Endang Saputra 26 September 2018, 10:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jajaran pemain dan manajemen Persib menggelar acara tabur bunga di area Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila. Prosesi tersebut digelar untuk menghormati kepergian almarhum Haringga.

Dipimpin Manajer, H. Umuh Muchtar serta kapten tim Persib Supardi Nasir, prosesi tabur bunga berlangsung khusyuk. Bahkan, Supardi tidak kuasa menahan air mata saat mewakili rekan satu tim untuk membacakan doa.

Supardi Nasir mengaku sangat terpukul dengan peristiwa penganiyaan sekelompok oknum terhadap salah satu suporter Persija Jakarta. Supardi mengimbau kepada seluruh suporter sepakbola di Indonesia untuk menghentikan segala bentuk fanatisme buta di lingkungan sepakbola.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Di luar dugaan semua dan di luar nalar kita. Rasanya enggak mungkin seorang manusia, kalau berakal sehat, bisa menganiaya segitu bejatnya. Kita mengutuk keras oknum-oknum yang telah melakukan ini. Ini sudah terjadi dan kita berharap jangan ada lagi kejadian seperti ini," ujar dia seperti dikutip laman Persib.

Seluruh suporter sepakbola di Indonesia, lanjut Supardi, harus dapat mengedepankan akal sehat dan respek pada saat mendukung timnya masing-masing. Sesama Suporter juga kata dia harus saling menghargai.

"Siapa pun, bukan cuma bobotoh bukan cuma The Jak. Tingkatkan respek, saling menghargai antar sesama. Kita Indonesia, tetap Indonesia. Jangan karena fanatisme buta membuat nyawa melayang dengan sia-sia. Seluruh pemain PERSIB, manajemen, pelatih, semua mengutuk kejadian ini," katanya.

Kredit

Bagikan