Tundukan Persija 3-2, Gomez sebut Persib bisa menang karena punya karakter

user
Mohammad Taufik 24 September 2018, 11:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil menundukkan Persija Jakarta dalam laga yang berlangsung dramatis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9). Gol tandukkan kepala Bojan Malisic di masa injury time menjadi penentu kemenangan Maung Bandung dengan skor 3-2, sekaligus mengakhiri rekor tak pernah menang atas Persija dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Di hadapan 34 ribu bobotoh yang memadati stadion, Persib dua kali memimpin lewat gol Ezechiel N’Douassel di menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke-59. Sedangkan tim Macan Kemayoran dua kali menyamakan kedudukan melalu sepasang gol yang disumbangkan Jaimerson Xavier di menit ke-49 dan Rohit Chand di menit ke-65.

Di menit-menit akhir, ketika seluruh bobotoh menyangka pertandingan akan berakhir imbang, Persib mencetak gol secara dramatis. Mali menjadi pahlawan kemenangan ketika menyundul bola ke gawang Andritany setelah memanfaatkan umpan Atep. Skor pun menjadi 3-2.

Pelatih Persib Mario Gomez menyanjung permainan anak asuhnya seusai berhasil menundukkan Persija.
Menurut pria berusia 61 tahun itu, kemenangan yang diraih timnya merupakan hasil kerja keras dan perjuangan semua pemain di sepanjang pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Bukan hanya karena kita menang, tapi juga karena kita berjuang tanpa henti. Ketika gol pertama kita dibalas, kita lanjut berjuang. Ketika gol kedua dibalas kita tetap berjuang untuk gol ketiga. Itu sangat penting karena setiap saat kita berjuang," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib.

Pelatih asal Argentina itu pun menilai pertandingan tersebut menjadi salah satu pertandingan yang sulit bagi Maung Bandung. Namun berkat karakter tim yang kuat, Persib mampu menaklukkan musuh bebuyutannya tersebut.

"Pertandingan ini tak mudah untuk dimenangi, dan kami bisa menang karena kami punya karakter. Babak pertama kami buruk, tapi babak kedua kami berkembang," kata Gomez.

Sementara itu, Bojan Malisic mengaku sangat gembira dan terharu dapat mencetak gol ke gawang Persija. Apalagi sumbangan golnya tersebut mampu memberikan kemenangan serta memperkokoh posisi Persin di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Ini momen terbaik dalam hidup saya. Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan ini. Jujur saja, saya pun tidak bisa menahan air mata setelah pertandingan selesai. Ini luar biasa," ungkap Mali.

Meraih kemenangan ketiga kali secara beruntun, bek asal Serbia ini sangat memuji perjuangan rekan-rekan setimnya. Tak hanya itu, Mali pun begitu mengapresiasi dukungan militan yang diberikan bobotoh untuk Maung Bandung.

"Ini semua hasil kerja keras, dan kami mendapatkan hasilnya. Terima kasih untuk semua bobotoh. Kami tak bisa melakukan ini tanpa kalian. Dukungan kalian membuat kami semakin termotivasi," katanya.

Saat ini Persib semakin mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasmen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin. Persib terpaut 6 pon dengan PSM yang berada dibawahnya dengan raihan 38 poin. Sementara Persija berada di posisi ketiga dengan raihan 36 poin.

Kredit

Bagikan