Lawan Persija, Persib siap balas kekalahan di putaran pertama

user
Endang Saputra 22 September 2018, 11:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menjalani laga sarat gengsi pada pekan ke-23 Liga 1 2018 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) besok.

Pelatih Persib, Mario Gomez menyatakan seluruh pemain dalam kondisi yang sangat prima. Apalahi Maung Bandung pun tengah dalam kondisi mental bagus usai meraih kemenangan tandang 1-0 atas Borneo FC pekan. Gomez menyebutkan, hasil tersebut bisa menjadi modal berharga untuk menjungkalkan Persija nanti.

"Tidak ada masalah, tidak ada yang cedera ataupun kelelahan fisik. Kami juga berlatih sangat baik tadi pagi. Karena yang penting adalah kemenangan untuk Bobotoh. Kemenangan lawan Persija akan terasa spesial untuk kami dan Bobotoh," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Sabtu (22/9).

Gomez menyatakan timnya siap membalas kekalahan atas Persija Jakarta pada putaran pertama Juni lalu. Gomez menyatakan, Supardi Nasir dan kawan-kawan kini dalam motivasi yang sangat tinggi untuk mengalahkan tim asal Ibukota tersebut. Seperti diketahui, pada putaran pertama lalu Persib kalah 0-1 dari Persija dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018 lalu

"Lawan mereka (Persija) di kandang kami ingin tiga poin. Putaran pertama kami memang kalah, namun di kandang (GBLA) mereka tidak boleh menang. Lagipula, tidak ada perhatian khusus bagi mereka, karena saya pikir Persija sama saja seperti tim yang lainnya," katanya.

Gomez kian optimistis, karena saat menghadapi Persija nanti skuat Maung Bandung kembali komplit. Sejumlah pemain andalan seperti Bojan Malisic dan Febri Hariyadi sudah bisa diturunkan kembali.

"Tentu ini sangat bagus untuk modal kami di pertandingan nanti. Semua pemain lengkap, dan sangat siap menunggu Persija di Bandung," tegasnya.

Diketahui, dalam delapan pertemuan terakhir di berbagai ajang antara Persib dan Persija, Skuat Maung Bandung belum meraih kemenangan. Persib hanya mencatat 6 seri dan 2 kalah.

Kemenangan terakhir Persib atas Persija terjadi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 3 Maret 2013. Saat itu, Maung Bandung berhasil mengalahkan Persija 3-1. Disinggung terkait hal tersebut, Gomez enggan memikirkan catatan negatif timnya saat jumpa Persija Jakarta. Dia mengaku lebih memilih fokus mematangkan persiapan untuk anak asuhnya.

"Itu hanyalah masa lalu. Saya tidak terlalu peduli dengan rekor pertemuan. Semua hal sudah berbeda sekarang. Begitupun dengan tim kami. Semua itu akan menjadi evaluasi bagi tim agar lebih baik di pertandingan nanti," katanya.

Kredit

Bagikan