Gomez ingatkan pemain tidak terlena dengan kenenangan lawan Borneo

user
Endang Saputra 19 September 2018, 10:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 41 poin usai mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin 17 September 2018 kemarin. Meski begitu, pelatih Persib Mario Gomez meminta agar anak asuhnya tidak terlalu jemawa.

Gomez enggan Supardi Nasir dan kawan-kawan terlena dengan euforia kemenangan atas tim Pesut Etam pada pekan ke-22.

"Saat seperti ini kami harus lebih fokus mempertahankan agar tetap berada di posisi pertama. Kompetisi belum berakhir. Masih banyak pekerjaan dan perjalanan masih sangat panjang untuk meraih juara di kompetisi," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Rabu (19/9).

Mengemban target berat, pelatih berusia 61 tahun itu pun berharap semua pihak, khususnya Bobotoh memberikan dukungan penuh.

"Ini semua tidak mudah. Untuk menjadi juara banyak hal yang harus kita lewati. Saya ingin semua, masyarakat kota ini (Bandung), Bobotoh, dan siapapun yang cinta dengan tim ini agar bersatu untuk keberhasilan Persib. Jika itu terjaga dengan baik, saya yakin hasil terbaik akan kami dapat musim ini," kata dia.

Secara khusus, Gomez pun memuji performa Kim Jeffrey Kurniawan saat pertandingan menghadapi Borneo FC. Dalam laga tersebut, untuk pertama kalinya Kim dipercaya turun sebagai starter.

Pemain bernomor punggung 23 ini mampu tampil cukup apik sebelum digantikan oleh Hariono pada menit ke-68.

"Kim dia bermain sangat bagus. Dia mampu bermain dengan baik selama hampir 70 menit setelah absen cukup lama. Tentu ini menjadi hal yang menggembirakan bagi tim kami," ucap Gomez.

Gomez pun berharap Kim terus bangkit dan membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain top di Indonesia.

"Dia sudah melewati beberapa proses yang cukup berat. Tidak mudah bagi seorang yang pernah cedera untuk memulai kembali debutnya. Tapi, Kim melakukan itu dengan baik. Saya percaya dia akan terus mengalami peningkatan," katanya.

Kredit

Bagikan