Kalahkan Borneo FC, Persib Bandung makin kokoh di puncak klasmen

user
Endang Saputra 18 September 2018, 11:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih poin di kandang Borneo FC usai mengalahkan tim tuan rumah 1-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9) malam. Gol tunggal Persib dicetak Ghozali Muharram Siregar pada menit ke-82 lewat sepakan kaki kirinya. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor tak pernah menang di tur Kalimantan di Go-Jek Liga 1 2018.

Asisten pelatih Fernando Soler mengaku sangat gembira menyambut keberhasilan Persib mengalahkan tuan rumah Borneo. Menurut Soler, kemenangan itu mereka dapatkan dengan kerja ekstrakeras.

Perjuangan Maung Bandung untuk mencetak gol sejak menit pertama selalu gagal. Bahkan, memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba balik menekan pertahanan tim asuhan Mario Gomez.

Namun, menjelang akhir pertandingan, Persib berhasil mencetak gol melalui tendangan Ghozali Siregar pada menit ke-82.

"Kami harus kerja keras. Tapi, akhirnya berhasil mencetak gol. Ini hasil kerja keras semua pemain," kata Soler setelah pertandingan seperti dikutip laman klub.

Meskipun begitu, ia menilai, Persib bisa menang lebih dari dua gol. Namun, karena lini depan yang kurang tenang membuat banyak peluang terbuang.

"Kami coba melihat peluang saat mereka mengawal ketat Ezechiel (N'Douassel) dan Patrich (Wanggai). Cari cara lain untuk keluar dari tekanan itu dan memasukan Bauman. Kami berhasil," kata dia.

Dengan kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Persib di puncak klasmen dengan raihan 41 poin. Di posisi kedua ditempati Madura United yang mengoleksi 36 poin.

Kredit

Bagikan