Tandang ke Kalimantan, Gomez waspadai kebangkitan Borneo FC

user
Mohammad Taufik 17 September 2018, 11:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mewaspadai kebangkitan Borneo FC saat melawan tim asuhannya di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9). Seperti diketahui, tim asuhan Dejan Antonic itu baru saja mengalami kekalahan di kandang 0-1 dari Persija pekan lalu.

Oleh karena itu, Gomez pun menilai Borneo kini tengah dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib pada laga yang digelar pukul 18.30 WIB tersebut. Apalagi kini tim berjuluk Pesut Etam ini akan bermain di bawah dukungan suporter setianya, Pusamania.

"Mereka (Borneo) tidak mau gagal kembali saat bermain di kandang. Mereka pasti akan fight melawan kami nanti. Tapi, tentu kami akan lebih fight untuk mengalahkan mereka di kandangnya," ujar Gomez seperti dikutip laman klub.

Pelatih asal Argentina ini mengaku telah menyiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan Leonard Tupamahu dan kawan-kawan nanti.

"Kami sudah banyak mempelajari hal tentang mereka. Apalagi kami punya modal bagus karena bisa mengalahkan mereka di putaran pertama lalu. Tentu ini merupakan hal yang positif bagi tim," katanya

Gomez berambisi meraih tiga poin pertamanya di tanah Kalimantan. Seperti diketahui dalam dua lawatan terakhir kontra Barito Putera dan Mitra Kukar, Maung Bandung belum bisa meraih hasil maksimal di kandang kedua tim tersebut. Supardi Nasir cs hanya mampu bermain imbang 2-2 versus Barito dan harus menelan kekalahan 0-1 dari Mitra Kukar dalam tur di tanah Borneo.

"Setiap pertandingan itu yang terpenting adalah tiga poin untuk membuat kami tetap di puncak klasemen. Kami harus belajar dari hasil sebelumnya di tur (Kalimantan) ini, dan sekarang semua harus berbeda. Kami ingin pulang membawa kemenangan," katanya

Gomez pun sangat optimistis misinya berjalan mulus. Sebab, ia mengklaim kini Maung Bandung tengah dalam kondisi yang sangat baik pascakemenangan versus Arema FC pekan ke-21 lalu.

"Kami memang kehilangan beberapa pemain, tapi itu bukan satu masalah bagi kami. Yang terpenting mental juga fisik pemain sangat baik, dan ini yang membuat kami siap menghadapi pertandingan besok," ucapnya

Skuat Maung Bandung dipastikan tampil tanpa diperkuat empat pemainnya yakni Bojan Malisic, Ardi Idrus, Agung Mulyadi, dan Febri Hariyadi saat dijamu Borneo FC.

"Kami selalu punya opsi karena sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Masih ada Sabil (M. Al Amin Syukur Fisabillah) Puja (Abdillah), dan juga Tony (Sucipto) yang bisa kami andalkan. Jadi, saya rasa tidak ada masalah," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kredit

Bagikan