Gomez yakin Persib bisa sapu bersih empat laga di bulan September

user
Endang Saputra 05 September 2018, 11:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Mario Gomez bertekad menyapu bersih empat pertandingan di bulan September ini. Menurutnya, kemenangan empat laga tersebut sangat menentukan peluang timnya untuk meraih gelar juara Go-Jek Liga 2018.

Selama bulan September, Maung Bandung akan menghadapi empat tim kuat, Arema FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

"Agar tetap di puncak, kami tentu harus menang di semua pertandingan bulan ini. Jika bisa melakukannya, saya rasa 70 persen peluang juara sudah terlihat karena kami akan terus menjauh," kata Gomez, seperti dikutip laman klub, Rabu (5/9).

Gomez pun semakin optimistis. Sebab, dari keempat pertandingan tersebut, tiga laga bakal dimainkan di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Bermain di hadapan Bobotoh tentu akan menjadi satu keuntungan tersendiri bagi Maung Bandung untuk memuluskan target di bulan September ini.

"Ya, tentu itu menjadi hal yang positif bagi kami. Tapi, bermain di home atau away kami harus tetap hati-hati karena semua bisa saja terjadi di luar rencana. Saya harap selama bermain di kandang Bobotoh bisa memadati stadion untuk mendukung kami," ungkapnya.

Sementara itu, Striker asal Chad, Ezechiel N'douassel sudah mulai bergabung dalam sesi latihan. Dengan bergabungnya Eze, penggawa asing Maung Bandung akhirnya semua telah bergabung.

Beberapa hari sebelumnya, striker Jonathan Bauman sudah kembali bersama skuat Maung Bandung, disusul bek Bojan Malisic yang menjalani latihan bersama tim, Senin 3 September kemarin.

Dalam latihan perdananya pagi ini, striker bernomor punggung 10 itu belum berbaur bersama pemain lain. Eze, yang sudah memperpanjang kontrak dengan Persib hingga 31 Desember 2019, masih berlatih terpisah bersama fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

"Ya, kondisi dia (Eze) bagus karena di Chad juga berlatih dengan baik, tapi masih perlu penyesuaian. Mungkin besok dia akan menjalani tes fisik seperti pemain yang lain" kata Gomez.

Sementara itu, tiga pemain, Febri Hariyadi, Indra Mustaffa, dan M. Aqil Saviq belum bergabung dalam persiapan tim. Seperti diketahui, Febri diberikan dispensasi hingga 9 September, Indra serta Aqil masih menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19.

Kredit

Bagikan