Gomez ingin fokus bawa Persib juara

user
Mohammad Taufik 29 Agustus 2018, 12:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku hanya akan fokus untuk membawa timnya berprestasi pada musim 2018. Ia mengaku tak ingin banyak terpengaruh oleh hal yang bisa mengganggu timnya dalam misi meraih juara Liga 1 dan Piala Indonesia.

Terlebih, Maung Bandung kini tengah dalam jalur positif dan sedang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018.

"Saya ingatkan sekali lagi, di sini saya hanya ingin membawa Persib berprestasi. Saya tidak mau tahu atau berbicara sesuatu di luar teknis sepakbola. Tugas saya di sini adalah membuat tim ini menjadi terbaik, menang dan juara, itu saja," kata Gomez seperti dikutip laman klub, Rabu (29/8).

Karena itu, Gomez meminta semua pemainnya pun tetap fokus untuk mempertahankan posisi puncak klasemen hingga gelaran kompetisi usai.

"Kami sedang dalam posisi bagus. Tentu harus hati-hati, jangan sampai posisi puncak klasemen lepas dari tangan kita. Kalian tahu, berada di posisi atas itu tidaklah mudah, banyak rintangan yang harus dihadapi," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menjelaskan, skuat Maung Bandung dalam proses pemulihan kebugaran ke level terbaiknya. Itulah sebabnya ia enggan memforsir tenaga anak asuhnya dan memilih untuk menyajikan menu latihan fisik secara bertahap. Hal ini dilakukan setelah pemain Persib diberi libur panjang.

"Kondisi fisik masih dalam progress, pengkondisian kita mulai dari aerobik, moderat kemudian baru kita mulai anaerob. Kalau sudah masuk anaerob, kemudian nanti makin ke depan kita masuk ke speed, endurance, reaksi," kata Yaya.

Yaya juga optimistis dengan kebugaran para pemainnya saat ini. Dalam dua kali latihan terakhir, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan telah menunjukkan performa yang stabil.

"Hampir semua stabil. Makanya hari kedua ini coach bilang, saya bangga sama kalian karena memanfaatkan waktu yang kita berikan dengan baik," kata pria kelahiran Bandung, 22 Maret 1973 itu.

Kredit

Bagikan