Tundukan PSKC 2-1, Gomez : Kita enjoy, karena kita menang

user
Endang Saputra 16 Agustus 2018, 10:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai menundukan PSKC Cimahi 2-1 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8). Skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Muchamad Rodliyandi pada menit ke-10. Persib kemudian menyamakan skor melalui gol Airlangga di menit ke-34.

Persib kemudian berhasil membalikan keadaan lewat gol yang dicetak Atep di menit ke-66 melalui eksekusi tendangan bebas. Kedudukan 2-1 bertahan sampai peluit panjang babak kedua. Hasil ini membawa Persib lolos ke putaran kedua Piala Indonesia 2018.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya setelah berhasil menundukkan PSKC Cimahi. Kendati hanya unggul dengan skor tipis, Gomez tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya. Berkat kerja keras pemain, Maung Bandung akhirnya mampu membalikkan keadaan dari situasi tertinggal 0-1 di awal babak pertama.

"Saya puas dan bangga dengan penampilan para pemain saya. Karena mereka bermain dan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Gomez dalam jumpa pers usai laga.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan, kemenangan di Tasikmalaya merupakan kemenangan penting. Dengan kemenangan itu, Persib melaju ke putaran kedua Piala Indonesia 2018.

"Kita memainkan laga yang berat karena di sini sangat panas dan juga kondisi rumput lapangan yang tak terlalu bagus. Tapi it’s ok. Yang terpenting kita menang. Kita siap melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia," kata pelatih 61 tahun tersebut.

Gomez mengajak anak asuhnya untuk sejenak menikmati kemenangan atas PSKC Kota Cimahi.Setelah kemenangan itu, Gomez akan menikmati libur jeda Asian Games sampai 29 Agustus 2018 sebelum berkonsentrasi ke laga selanjutnya di Liga 1.

"Hari ini kita enjoy, karena kita menang. Para pemain akan menikmati liburan sampai tanggal 29 Agustus. Setelah itu, kita akan kembali dan berlatih untuk menatap laga selanjutnya kontra Arema," katanya.

Kredit

Bagikan