Persib vs PSKC Cimahi, Gomez: Tak anggap sebelah mata tim lawan

user
Endang Saputra 15 Agustus 2018, 11:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib akan menjalani laga perdana Piala Indonesia 2018. Rintangan pertama Maung Bandung di turnamen ini adalah tim tetangga anggota Liga 3, PSKC Kota Cimahi. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018, dengan PSKC sebagai tuan rumah.

Pertemuan Persib dan PSKC ini merupakan duel beda kasta. Jalan terjal serta beban berat tentu dipikul tim tuan rumah. PSKC yang merupakan asuhan legenda hidup Persib, Robby Darwis dipastikan bakal menghadapi kekuatan Persib yang sangat disegani di level tertinggi sepakbola Indonesia. Walaupun akan bermain tanpa pemain asing dan sejumlah pilar, materi pemain Persib jelas masih mengungguli PSKC.

Kendati demikian, pelatih Persib Mario Gomez enggan memandang sebelah mata PSKC. Ia memastikan, Persib harus berhati-hati agar tidak tergelincir di pertemuan pertamanya dengan PSKC. Gomez enggan reputasi Maung Bandung sebagai tim berbintang dua tercoreng oleh kontestan Liga 3.

"Kita jangan terlena dengan status sebagai tim dari (Go-Jek) Liga 1. Terlalu percaya diri dan kehilangan fokus akan sangat berbahaya. Jadi, intinya kami tidak akan mengurangi kerja keras dan fokus sedikitpun terhadap lawan. Gengsi ini harus tetap kita jaga dengan baik," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib, Rabu (15/8).

Karena itu, kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih Maung Bandung pada laga yang kick-off-nya digelar pukul 15.15 WIB tersebut.

"Kita harus menang bila ingin tetap bermain di sini (Piala Indonesia). Kemenangan mutlak harus kita dapatkan karena ini menggunakan sistem knock-out (gugur). Kita akan tampil fight melawan mereka (PSKC)," kata dia.

Gomez menyematkan target lain di Piala Indonesia ini. Meski hanya bertajuk turnamen, eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu tak mau sekadar bermain-main.

"Meskipun ini pertandingan tunda, kita harus mengawali turnamen ini dengan baik. Setiap pertandingan akan kami jalani dengan serius tanpa kompromi, termasuk melawan mereka. Saya ingin Persib menjadi yang terbaik di Piala Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, kubu lawan tak mau sekadar jadi pemanis Piala Indonesia. Bermain menghadapi tim dua kasta di atasnya, Khoko Roniarto cs siap tampil all out dan memberi kejutan untuk Maung Bandung.

Baru saja menjadi kampiun di ajang Liga 3 Jawa Barat beberapa waktu lalu akan dijadikan tambahan motivasi untuk meladeni kekuatan Puja Abdillah dan kawan-kawan besok.

"Pesan Dari Kang Robby (Darwis), semua pemain sangat siap. Dalam latihan mereka sudah menunjukan semangat juang yang tinggi untuk bisa meraih hasil terbaik lawan PERSIB. Mental pemain lebih tinggi karena kemarin kita juara Liga 3 Jawa Barat. Makanya motivasinya begitu bagus. Makanya saya bilang, enjoy saja tapi tanggung jawab,” kata asisten pelatih PSKC, Nurjati.

Kredit

Bagikan