Laga perdana Piala Indonesia, Persib hadapi PSKC Cimahi Rabu besok

user
Mohammad Taufik 14 Agustus 2018, 16:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Masa rehat kompetisi Liga 1 2018, lantaran ada event Asian Games, Persib Bandung mengisinya dengan mengikuti kompetisi Piala Indonesia. Dalam laga perdana kompetisi ini, Persib Bandung akan bertanding melawan PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018 besok.

Persib menyiapkan 15 pemain untuk menghadapi PSKC Kota Cimahi. Laga ini akan menjadi panggung buat yang minim menit bermain. Ke-15 pemain PERSIB yang disiapkan itu adalah I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Al Amin Syukur Fisabillah, Atep, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, Kim Jeffrey Kurniawan, Eka Ramdani, Airlangga, Muchlis Hadi Ning dan Muchmad Wildan Ramdhani serta tambahan tiga pemain Diklat Persib yang namanya belum diumumkan.

Aqil Savik dan Indra Mustafa absen menghadapi PSKC. Keduanya harus membela Tim Nasional U-19. Sisanya, pemain diistirahatkan oleh pelatih Mario Gomez dan akan kembali bersama latihan, September mendatang.

"Kami akan langsung kumpul 14 Agustus dan ke Tasikmalaya. Rencananya kami menyiapkan 15 pemain lokal dan mayoritas yang tak ikut ke Mitra Kukar untuk main di Tasikmalaya," kata Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya seperti dikutip laman klub.

Pelatih yang baru menyelesaikan kursus Lisensi A AFC ini mengatakan, meskipun tanpa latihan bersama, timnya tetap dalam posisi siap tampil. Pemain punya program latihan mandiri dan beberapa ikut berlatih bersama PERSIB U-19.

Sementara itu Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan timnya sangat siap untuk meladeni perlawanan PSKC Cimahi di babak 128 besar Piala Indonesia.

Dalam laga esok, Maung Bandung dipastikan bakal tampil dengan sejumlah pemain mudanya. Kendati demikian, pelatih asal Argentina itu tak mengubah targetnya untuk memetik kemenangan di pertandingan nanti.

"Tak hanya di kompetisi (Go-Jek Liga 1), kita juga punya target yang tinggi di turnamen ini. Semua pemain saya pastikan sangat siap untuk pertarungan besok. Tidak ada kata lain selain menang di pertandingan besok," katanya.

Tak hanya soal kemenangan, Gomez pun mengisyaratkan kepada seluruh pemain agar mampu menyuguhkan permainan menarik. Mengingat dalam beberapa lawatan, Bobotoh Tasikmalaya selalu antusias akan kehadiran Maung Bandung.

Gomez pun mengaku jika pihaknya tetap mewaspadai kekuatan PSKC Cimahi. Kendati lawannya merupakan tim Liga 3, Gomez pantang menganggap enteng. Apalagi, PSKC merupakan tim besutan eks kapten Persib, Robby Darwis yang tengah dalam motivasi tinggi.

"Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," katanya.

Kredit

Bagikan