Kompetisi Liga 1 2018 rehat karena ada event Asian Games, pemain Persib diliburkan

user
Endang Saputra 13 Agustus 2018, 14:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kompetisi Liga 1 2018 telah memasuki masa rehat menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Setelah pertandingan melawan Mitra Kukar di Tenggarong pada Sabtu 11 Agustus 2018, lalu, pemain Persib langsung dibubarkan dan mendapatkan liburan lumayan panjang.

Dari 18 pemain yang diboyong ke Tenggarong, hanya 9 pemain balik ke Bandung. Mereka adalah, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Indra Mustafa, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Muchamad Wildan Ramdhani, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar, Patrich Wanggai dan Hariono. Selain 9 pemain itu, pelatih Mario Gomez pun ikut rombongan ke Bandung. Sementara sisanya, termasuk pemain asing, langsung pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Meskipun pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018 tersebut Persib kalah 0-1 dari tuan rumah, pemain tetap bisa berlibur dengan nyaman. Sebab, posisi Persib tak tergeser dari puncak klasemen sebelum libur Asian Games. Tim asuhan Mario Gomez ini tetap unggul dalam perolehan poin, sebanyak 35 poin.

"Saya berikan waktu istirahat untuk pemain. Beberapa pemain akan ikut ke Tasikmalaya (Piala Indonesia) tanggal 14 Agustus. Sisanya mereka tetap libur," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib.

Waktu libur yang cukup panjang ini dimanfaatkan oleh beberapa penggawa asing Persib untuk pulang ke negaranya masing-masing. Seperti yang dilakukan striker Jonathan Bauman serta asisten pelatih Fernando Soler. Keduanya memilih untuk menghabiskan masa jeda panjang ini untuk pulang ke Argentina.

"Ya, Bauman dan Soler sudah pulang sejak malam kemarin. Setelah pertandingan (kontra Mitra Kukar, Jumat 10 Agustus) mereka bersiap-siap dan berangkat menuju Argentina. Bojan (Malisic) ke Serbia dan Ezechiel (N'douassel) ke Chad. Kalau Oh In-Kyun sepertinya dia masih berada di Indonesia," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Sementara Gomez sendiri memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halamannya dalam masa liburan kali ini. Ia mengatakan, bakal menikmati liburan di Indonesia serta fokus pada laga Piala Indonesia versus PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018 mendatangSetelah perhelatan Piala Indonesia kontra PSKC Cimahi, semua akan kembali berlibur hingga selesai pesta olahraga se Asia ini, September mendatang.

Kredit

Bagikan