Empat pemain Persib dipastikan absen lawan Persebaya

user
Endang Saputra 24 Juli 2018, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib dipastikan kehilangan sejumlah pemain saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 26 Juli 2018 mendatang. Setidaknya ada empat pemain yang tidak bisa memperkuat Maung Bandung pada pertandingan tunda tersebut dengan berbagai alasan, termasuk sanksi larangan bermain.

Mereka adalah striker Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdani dan Febri Hariyadi. Namun, para pemain itu tetap ikut dalam rombongan tandang ke Surabaya, kecuali Febri.

Febri harus absen lantaran harus bergabung bersama Tim Nasional Indonesia U-23 di Bali. Dia bersama pemain lainnya akan melakukan pemusatan latihan mulai 24 Juli hingga 8 Agustus 2018. Tim asuhan Luis Milla ini dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018.

Sementara Bauman, bakal absen lantaran akumulasi kartu kuning. Hukuman itu berlaku untuk laga tunda menghadapi Persebaya. Larangan bermain juga berlaku untuk Wanggai dan Wildan, karena keduanya berstatus pemain baru pemain dan tidak bisa tampil pada laga tunda.

Wanggai sendiri sudah melakoni debutnya bersama Persib. Dia tampil selama 12 menit saat menghadapi Barito Putera.

Pelatih Persib Mario Gomez mengisyaratkan bakal melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran para pemain. Kemungkinan untuk melakukan rotasi ini juga sangat besar mengingat sejumlah pemain seperti Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, M. Wildan, dan Febri Hariyadi tak dapat memperkuat tim dalam pertandingan tersebut.

"Penting untuk mengistirahatkan beberapa pemain karena kita akan menghadapi Persebaya," ujar Gomez, seperti dikutip laman klub, Selasa (24/7).

Seperti diketahui, usai bertandang ke Banjarmasin, Persib langsung melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk melakoni laga tunda melawan Persebaya. Dari Surabaya, Persib akan berangkat ke Bantul, DIY, untuk menjalani laga kontra PS Tira.

Kredit

Bagikan