Lupakan euforia kemenangan dari PSM, Gomez minta pemain fokus lawan Bali United

user
Mohammad Taufik 25 Mei 2018, 11:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rombongan Persib Bandung tiba lebih awal di Bali menjelang laga menghadapi tuan rumah Bali United, Minggu 27 Mei 2018 mendatang. Rombongan yang dipimpin pelatih Mario Gomez tiba di pulau yang sarat dengan pilihan destinasi wisatanya itu sejak Kamis (24/5) kemarin.

Tidak seperti biasanya, Maung Bandung sudah tiba empat hari (H-4) sebelum kick-off digelar. Menurut Gomez, timnya sengaja berada lebih awal dengan tujuan positif, khususnya untuk proses aklimatisasi cuaca di Pulau Dewata. Kendati baru saja menjalani laga berat kontra PSM Makassar, Gomez memastikan jika seluruh pemain dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik.

"Semua pemain terlihat enjoy. Mereka sangat siap untuk pertandingan nanti. Fisik mereka pun akan kembali 100 persen karena hari ini istirahat penuh," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Jumat (25/5).

Gomez tidak mau timnya larut dalam euforia kemenangan telak 3-0 atas PSM Makassar. Gomez pun meminta Bojan Malisic dan kawan-kawan untuk fokus menjalani laga melawan Bali United. Apalagi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, Gomez mengusung misi poin penuh untuk melanjutkan upaya menuju papan atas klasemen sementara Liga 1 2018.

"Setiap pertandingan harus kita menangi, itu penting. Lupakan hasil bagus kemarin, karena perjalanan masih sangat panjang. Jadi, kita harus bekerja keras untuk memikirkan game selanjutnya," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kendati demikian, Gomez berharap kemenangan atas tim berjuluk Juku Eja menjadi modal bagus untuk mengalahkan Bali United di game week kesebelas nanti. "Tiga poin kemarin tentu membuat kondisi tim kami positif. Ini sangat bagus untuk psikologis dan motivasi pemain. Kita akan kerja keras untuk kembali membuat fans (bobotoh) senang," ungkapnya.

Dalam lawatannya ke Bali, Persib tak mengikutsertakan sebelas pemain saat menghadapi Bali United nanti. Kesebelah pemain tersebut yakni; Kim Jeffrey Kurniawan, M. Al Amin Syukur Fisabilah, Oh Inkyun, Aqil Savik, Atep, Imam Arief Fadillah, Wildansyah, Muchlis Hadi Ning, Billy Paji Keraf, Gian Zola dan Puja Abdillah.

Kim Jeffrey Kurniawan dan M. Al Amin Syukur Fisabilah masih dalam program pemulihan cedera, Oh Inkyun yang mendapat dispensasi tak berlatih, karena baru bermain pada laga kontra PSM Makassar. Sedangkan kiper Aqil Savik absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Yogyakarta. Sementara sisanya tetap harus menjalani program latihan.

Kredit

Bagikan