Tertarik kerja sama dengan Persib, klub Jepang ini siap gelar laga persahabatan

user
Mohammad Taufik 19 Mei 2018, 10:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Salah satu klub Jepang, Vondsu FC tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Tim Persib Bandung. Hal ini ditandai dengan kunjungan Salah seorang petinggi klub Vondsu FC, Shinotsuka ke kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di Graha Persib Lantai 3, Jalan Sulanjana, Jumat (18/6) petang kemarin.

Kedatangan Shinotsuka disambut dua komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono. Dalam kunjungannya, Shinotsuka mengaku tertarik menjalin kerja sama dengan Persib.

"Kami datang dari Vondsu FC, klub dari Chiba, Ichihara, Jepang. Itu adalah daerah sepakbola. Akan menarik bila dapat bekerja sama dengan Persib, baik teknis maupun bisnis. Mudah-mudahan Vondsu dan Persib bisa jadi kombinasi yang sangat bagus," kata Shinotsuka seperti dikutip laman klub, Sabtu (19/5).

Menurut dia, banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Persib dan Vondsu. Sebagai langkah awal, ia akan mengupayakan pertandingan persahabatan antar kedua klub. Untuk waktu dan tempat akan dibicarakan lebih lanjut.

"Kita sangat mengharapkan kerja sama dengan Persib. Yang paling mudah adalah pertandingan persahabatan, karena sekarang Vondsu sedang mengalami perkembangan yang pesat. Begitu juga dengan Persib. Jadi ini tidak hanya soal ekonomi, tapi juga reputasi," katanya.

Selain pertandingan persahabatan, Shinotsuka juga mewacanakan melakukan pertukaran pemain bila memungkinkan. "Atau kita bisa lakukan pengiriman pemain dari Persib ke Vondsu atau sebaliknya," ucapnya.

Sementara itu, Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim menyambut positif wacana kerja sama yang diharapkan klub Jepang, Vondsu FC. Bahkan, ia telah memikirkan kemungkinan kerja sama dalam hal pertukaran pemain antara klub dari Chiba, Ichihara itu dengan Persib.

"Saya kira kerja sama ini positif. Nanti akan kita tindaklanjuti. Kita akan mengirimkan atau studi banding ke sana soal sepakbola. Kemudian mereka juga akan ke sini. Nanti kalau memang ada kesesuaian bisa saja kita mengirimkan pemain yang muda-muda ke sana atau sebaliknya," kata Zainuri.

Untuk langkah awal, lanjut Zainuri, PT PBB fokus mewujudkan kerjasama bidang sepakbola. Namun, bukan tak mungkin, kerja sama dalam urusan bisnis juga akan terjalin ke depannya.

"Terutama, kita kerja sama soal sepakbola. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti bisa saja kita kerja sama yang mengarah ke bidang bisnis. Untuk saling menguntungkan baik untuk Persib maupun klub mereka," katanya.

Kredit

Bagikan