Persib Bandung lepas Michael Essien

user
Muhammad Hasits 18 Maret 2018, 12:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung dipastikan tidak akan lagi menggunakan jasa Michael Essien untuk menghadapi musim kompetisi 2018. Eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu dilepas oleh Persib Bandung.

Essien tidak terlihat batang hidungnya dalam acara peluncuran pemain tim Persib Bandung pada Sabtu (17/3) malam. Nama Essien juga tidak ada dalam daftar 27 pemain yang diumumkan untuk memperkuat skuad Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 2018.

Sesuai regulasi, setiap tim hanya boleh memiliki empat pemain asing yang terdiri dari tiga pemain non-asia dan satu pemain Asia. Untuk pemain non Asia saat ini Persib memiliki Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel serta pemain anyar
asal Argentina Jonathan Bauman yang menempati posisi penyerang. Sementara pemain Asia diisi oleh Oh-Inkyun.

Kepastian dilepasnya Michael Essien dari Persib Bandung ditegaskan oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim seusai peluncuran tim Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana, Sabtu (17/3) malam. "Jadi kini kita kembali kepada aturan kompetisi PSSI harus ada empat, satu Asia, tiga non (Asia). Kan sekarang sudah ada (kuota pemain asing), itu saja. Jadi Essien tidak masuk ke skuad Persib," kata Zainuri.

Dia menyebut dilepasnya Essien merupakan keputusan dari pelatih kepala Persib Mario Gomez. Begitu juga dengan pemilihan Bauman merupakan rekomendasi Gomez.

"Itu (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih," ucapnya.

Menurut Zainuri, pihak manajemen sedang mencari jalan keluar terbaik untuk Essien. Pihak manajemen belum menentukan sikap resmi apakah pemain asal Ghana tersebut akan dilepas atau dipinjamkan kepada klub lain.

"Kami nego mencarikan jalan terbaik apa yang dia mau, kami cari titik temunya seperti apa. Nanti kita bicarakan lagi. Saya kira dia datang ke sini itu dengan baik-baik, dan pergi juga harus dengan baik-baik," ungkapnya.

Kredit

Bagikan