Piala Presiden dimulai hari ini di Bandung, partai pembuka Persib vs Sriwijaya FC

user
Mohammad Taufik 16 Januari 2018, 10:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com -

Turnamen sepak bola Piala Presiden 2018 akan dimulai Selasa (16/1) sore ini. Pembukaan acara akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion GBLA yang menjadi tempat pertandingan kualifikasi grup A akan menyuguhkan partai pembuka antara Persib melawan Sriwijaya FC. Kick off pertandingan akan digelar pada pukul 15.30 WIB.

"RI 1 (presiden) dijadwalkan hadir. Untuk pengamanan pun luar biasa ya karena ini bukan pertandingan biasa. Dari paspampres, termasuk unsur-unsur lokal juga dilibatkan," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman kepada wartawan.

Budhi mengimbau kepada para bobotoh untuk tertib saat menyaksikan pertandingan. Pihaknya melarang kapada para bobotoh untuk membawa flare, petasan, laser poin dan barang-barang lain yang dilarang masuk ke stadion.

"Saya meminta kerjasamanya dari teman-tema bobotoh, masyarakat umum, supaya tidak menghambat masuk stadion. Disarankan tidak membawa jaket, backpack, dan nanti dipastikan akan menghambat. Itu berlaku untuk semua tribun. Yang bawa flare jelas dilarang," katanya.

Dia pun menyarankan kepada penonton untuk masuk ke stadion sebelum pukul 15.00 WIB. Sebab tepat pukul 15.00 WIB pintu stadion akan ditutup.

"Kick off kan pukul 15.30 WIB, bobotoh sudah masuk ke stadion pukul 15.00 WIB. Buat yang enggak punya tiket jangan mendekati stadion. Kalau akses nanti akses tol juga tertutup enggak akan dibuka jadi enggak bisa dilewati. Jadi lewat jalan jalan alternatif Karena ini agak berbeda untuk pintu masuk, harus melewati sec door yang ada metal detector," katanya.

Sebanyak 20 tim akan menjadi peserta dalam turnamen Piala Presiden 2018. Sebanyak 20 tim akan terbagi ke dalam 5 grup. Grup A yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSM Makassar. Grup B yakni Mitra Kukar, Barito Putera, Kalteng Putera, Martapura FC. Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, PS TNI.

Grup D yakni Bali United, Persija Jakarta, PSPS Riau, Borneo FC dan Grup E yakni Arema FC, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, PSIS Semarang. Dari masing masing grup dipilih 5 kota sebagai venue pertandingan yakni Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar.

Kredit

Bagikan