Masukkan penonton tak bertiket, satu anggota polisi diperiksa

user
Farah Fuadona 04 Agustus 2017, 17:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo ‎memeriksa satu anggotanya yakni Brigadir S. Brigadir S ini diduga memasukan sejumlah penonton tak bertiket ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib vs Persija pada Sabtu 22 Juli lalu.

"Satu anggota kami ini sudah dilakukan pemeriksaan. Dia berpangkat Brigadir dan inisialnya S," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jumat (4/8).

Brigadir S ini pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Propam Polrestabes Bandung kata dia, akan menggelar sidang kode etik terhadap kepolisian yang membandel dan menyalahgunakan wewenangnya.

"Kita segera lakukan sidang kode etik terhadap yang bersangkutan," imbuhnya.

Dia mengingatkan kembali pada anggotanya untuk bisa menjadi kepolisian yang melayani dan melindungi masyarakat. Bukan sebaliknya. Dengan begitu Brigadir S pun terancam akan mendapatkan sanksi. ‎"Untuk hukuman pelanggaran sendiri, nanti di tentukan saat sidang kode etik," ungkapnya.

‎Terungkapnya oknum polisi memasukan penonton ke dalam Stadion GBLA sendiri berawal ketika seorang warganet merekam dan menyebarkannya dimedia sosial, khususnya instagram, twitter dan facebook. Video yang kembali diunggah akun official Viking Persib Club kemudian menjadi viral seketika.

Dalam video berdurasi sekitar 40 detik itu, dengan gampangnya memasukan bobotoh ke dalam stadion. Padahal antrean penonton bertiket pun terjadi di sana.

Kredit

Bagikan