Lawan Persela, Persib targetkan raih tiga poin

user
Mohammad Taufik 12 Juli 2017, 12:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menjalani pertandingan ke 14 dalam lanjutan Liga 1 2017 dengan menjamu tim tamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7). Persib yang dalam pertandingan sebelumnya dikalahkan Madura United dengan skor 1-3, bertekad melampiaskan kekecewaan dengan meraih tiga poin dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengatakan, jika skuad Pangeran Biru tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan, mengingat mepetnya jadwal pertandingan. Usai menjalani pertandingan tandang di Madura pada Minggu lalu, tim Persib harus kembali ke Bandung pada Senin (10/7).

"Persiapan kami menjadi mepet dan tidak sempat menggelar latihan karena hanya jeda dua hari," ujar Djadjang kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (11/7).

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyebut jika hal itu bukan menjadi alasan. Menurut dia semua pemainnya telah siap untuk menjalani pertandingan melawan Persela dengan target kemenangan.

"Mereka punya tekad, karena ini main di kandang. Kelelahan akan ditutup dengan motivasi tinggi, karena pemain sangat sadar betul bahwa kita tidak boleh melewatkan kesempatan main di kandang," katanya.

Melawan Persela, Djanur mengungkapkan pihaknya mewaspadai pergerakan sejumlah pemain yang menjadi ancaman, termasuk eks pemain Persib yang kini memperkuat Persela seperti M. Agung Pribadi, Samsul Arif, dan Eka Ramdani.

"Eka dan Agung dan mantan pemain Persib yang kontribusinya luar biasa di Persela, tambah lagi ada Samsul. Ada beberapa pemain yang pasti memberikan warna tersendiri buat Persela," ucapnya.

Terlebih lagi kata Djanur, tim Persela sendiri saat ini sedang berada di atas angin menyusul kemenangan melawan Pusamania Borneo FC 3-1 dalam pertandingan sebelumnya. "Persela adalah sebuah tim yang kami perhitungkan," katanya.

Di klasmen sementara Liga 1 2017, Persib dan Persela memiliki poin yang sama yakni 19 poin. Persela berada posisi 11 sementara Persib berada di posisi 12. Meski memiliki poin sama Persela berada satu peringkat di atas Persiv, karena selisih gol yang lebih baik.

Kredit

Bagikan