Lawan PSM Makassar, 4 pemain andalan Persib absen

user
Muhammad Hasits 05 Juli 2017, 10:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menjamu tim tamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7) pukul 18.30 WIB. Melawan tim berjuluk 'Juku Eja', tim Persib akan kehilangan empat pemain intinya yakni Sergio van Dijk, Carlton Cole, Gian Zola, Febri Hariyadi.

Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengatakan, Zola dan Febri tidak bisa turun dalam pertandingan melawan PSM lantaran harus bergabung dengan Timnas U-22. Sementara  Sergio saat ini masih berada di Belanda. Adapun Carlton Cole masih dalam perjalanan ke Indonesia.

Namun demikian jika Cole sudah berada di Indonesia dan kondisi terakhir siap untuk bermain, Cole masih mungkin untuk diturunkan. "Saat ini semua pemain sudah siap semuanya kecuali empat pemain itu ya. (Cole) katanya dalam perjalanan tapi nanti lihat lagi kondisi terakhirnya. Tapi semua pemain terkecuali dari mereka itu siap melawan PSM," ujar Herrie kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (4/7).

Herrie yang ditugaskan untuk menggantikan pelatih kepala Djajang Nurjaman yang saat ini masih menjalani ibadah umrah mengatakan, bahwa tim Persib sudah sangat siap menjalani pertandingan melawan PSM. Dia menargetkan raihan 3 poin dalam pertandingan kandang ke 6 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017.

"Persiapan kita sudah matang Insya Allah, kita siap untuk bertanding melawan PSM. Suasana tim alhamdulillah dalam keadaan sehat walafiat. Kita masih dalam tren positif main di home dan kita akan jaga itu. Mudah-mudahan motivasi ini pemain pun akan terbawa, walaupun tidak terbawa saya akan bahwa kita akan menjaga aura GBLA, kita main di kandang kita harus ambil poin maksimal," kata Herrie.

Dia mengakui jika PSM bukanlah tim sembarangan. Saat ini PSM menduduki puncak klasmen sementara Liga 1 2017. Namum hal itu menjadi motivasi bagi timnya untuk mengalahkan tim Juku Eja.

"Kita tahu PSM bukan tim yang sembarangan sekarang ini ada di peringkat pertama otomatis Persib Bandung saya mewanti-wanti dengan pemain bahwa besok adalah salah kita akan berbuat maksimal untuk Persib siapapun yang datang di GBLA, poin maksimal untuk Persib Bandung," ungkapnya.

Sementara itu, bek Persib Bandung Toni Sucipto mengatakan kemenangan melawan PSM harus diraih Persib Bandung untuk memperpendek jarak dengan PSM yang saat ini berada di puncak klasmen.

"PSM memang sekarang berada di puncak tapi pertandingan besok adalah kita bermain di kandang dan kita mau menjaga jarak dengan pimpinan klasmen. Ini jadi kesempatan kita ya kita harus bisa memenangkan pertandingan biar kita dapat poin 3. Jadi pertandingan besok adalah pertandingan sangat penting untuk menjaga jarak bersama pimpinan klasemen," katanya.

Dirinya bertekad bekerja keras membawa Persib Bandung meraih tiga poin melawan PSM. "Kita juga pastikan harus kerja keras karena PSM sekarang berada di puncak klasemen," ujarnya.

Kredit

Bagikan